DitSamapta Polda Sulsel Terjungkan Polwan Cantik Gelar Patroli Dialogis --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

DitSamapta Polda Sulsel Terjungkan Polwan Cantik Gelar Patroli Dialogis

27 Jan 2022


KOMPAS Terkini.com,- Satu regu anggotaPolisi Wanita (Polwan) DitSamapta PoldaSulsel ,  yang di pimpin Oleh Akp Dharmawaty.SE.,MM , menggelar patroli dialogis di Keramaian seperti Pasar dan Terminal, Kamis (27/1/2022).

Kepolisian sebagai aparat penjaga keamanan diwajibkan untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas.
Tidak hanya Polisi laki laki, bahkan polisi wanita (Polwan) pun diharuskan untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas.

Patroli difokuskan pada lokasi keramaian masyarakat tepatnya di Pasar dan Terminal 
Hal itu karena setiap hari  keramaian selalu dikunjungi warga untuk belanja dan bepergian dengan menggunakan angkutan umum yang brrdampak tidak adanya jaga jarak dan kurangnya memakai masker, Kombes Pol  Yusuf Hondawantri Naibaho.SH.,M.Si selaku Dirsamapta Polda Sulsel menerjunkan tim patroli Polwan.

DitSamapta Polda Sulsel untuk menjaga kondusifitas wilayah terutama aturan Protokol Kesehatan Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, dan mengajak untuk melakukan vaksinasi yang belum vaksin ,kehadiran Polwan di tengah masyarakat adalah untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan Vaksinasi apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Sasaran kita adalah kerumunan masyarakat, dimana kita imbau agar selalu membiasakan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 masih ada,” ucap Dirsamapta Polda Sulsel melalui senior Polwan Akp Dharmawaty.
Menurut dia, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol Kesehatan dan ikut vaksinasi "Ingat, pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” kata Akp Dharma.

Sementara itu, Rubia salah satu pengunjung Pasar  mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, ia merasa lebih aman dan nyaman saat beraktifitas
“Alhamdulilah, tentunya kami merasa lebih tenang dengan adanya petugas kepolisian," kata ibu IRT asal Peccerakkang makassar 
Selain menyampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan himbauan ikut vaksinasi, Patroli Polwan DitSamapta  Polda Sulsel juga menyiapkan masker gratis , yang akan diberikan kepada warga yang tidak memakai masker. Imbaunya.(Dar)