Kasat lantas Polres Parepare Berharap Tidak Ada Lagi Pelajar Korban Lakalantas --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kasat lantas Polres Parepare Berharap Tidak Ada Lagi Pelajar Korban Lakalantas

26 Jan 2022

 
KOMPAS Terkini.com,- PAREPARE Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah, Rabu (26/01/20227). 

Langkah itu dilakukan, dalam upaya biasakan tertib berlalu lintas sejak usia dini. 

"Sosialisasi di sekolah mudah-mudahan setiap pelajar mengerti, tentang pentingnya tertib berlalu lintas baik di sekolah dan di jalan raya," Ujar AKP Muhammad Yusuf,S.Sos., M.M. Kasat Lantas Polres Parepare.

AKP Muhammad Yusuf mengatakan, lokasi sosialisasi SMP Negeri 10 Jl. Bau Massepe, Kota Parepare.

Personel yang terlibat selain Kasat Lantas, Iptu Samsidi Baco, S.H Kanit Kamsel. Ipda  Amiruddin, Kanit Gakkum Sat lantas polres Parepare.

Menurut Kasat Lantas, umumnya kejadian laka lantas terjadi pada anak di bawah umur, seperti palajar. Sehingga, pelajar menjadi sasaran utama pihaknya sosialisasi.

Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan kedepan tidak lagi terjadi kecelakaan lalu lintas yang libatkan pelajar serta senantiasa menggunakan helm standar SNI. 
Pada kesempatan itu,kepada para siswa Satlantas memberikan pertanyaan terhadap siswa yang mampu menjawab pertanyaan.(dw)