Mutasi Kembali Bergulir di Tubuh Polri, Sejumlah Jajaran Polda Sulsel Berganti --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Mutasi Kembali Bergulir di Tubuh Polri, Sejumlah Jajaran Polda Sulsel Berganti

25 Jan 2022

KOMPAS Terkini.com,- Gerbong Mutasi kembali bergulir di tubuh Polri. Sejumlah pejabat akan mengalami pergantian, termasuk wilayah Polda Sulsel, sebagaimana yang tercatat dalam STR Mabes Polri Nomor TR / 166 / I / KEP. / 2022 pada tanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., atas nama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolres Soppeng, AKBP Mohammad Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K., akan bergeser ke Polres Pinrang dengan Jabatan yang sama, dan Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono. S.IK, MT., Akan Jabat Kabagfaskon Rolog Polda Sulsel.

Sementara Jabatan Kapolres Soppeng akan di jabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., yang sebelumnya Jabat Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

Selain itu, Juga Tercatat nama Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K., M.H., dalam jabatan barunya Kabagpal Rolog Polda Sulsel, dan Jabatan yang ditinggalkan akan di duduki oleh AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., yang Sebelumnya Kanit II Ditkamneg Baintelkam Polri.

Tak hanya itu, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K., M.H., diangkat dalam Jabatan barunya Sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sulsel dan jabatan yang ditinggalkan akan di isi oleh AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., yang sebelumnya Koorspripim Polda Sulsel.

Selanjutnya, juga tercatat Nama Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.IK., M.Si., Diangkat dalam Jabatan Barunya sebagai Kasubbagpers  Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri, dan jabatan yang ditinggalkan akan di Jabat AKBP Rahmat Sumekar, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya Kapolres bantaeng.

Sedangkan Jabatan Kapolres Bantaeng akan di duduki oleh AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., yang sebelumnya Menjabat Kasat Lantas Polrestabes Makassar.(sm)