Jabatan Kepala Staf Korem 143/HO Berganti --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Jabatan Kepala Staf Korem 143/HO Berganti

22 Feb 2022

KOMPAS terkini.com,- Kendari - Kolonel Kav Ari Pramana Sakti, S.I.P resmi menjabat sebagai Kepala Staf Korem 143/HO menggantikan Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M yang telah bertugas selama 1 tahun 7 bulan.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Selasa (21/02/2022). 

Penyerahan tugas dan jabatan Kepala Staf Korem 143/HO ini dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya dalam acara laporan korps serah terima jabatan di Aula Jenderal Soedirman Korem 143/HO, tegas Rusmin.

"Penyerahan tugas Kepala Staf Korem 143/HO ini, diikuti pula dengan penyerahan tugas jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 143 yang dihadiri oleh para Pengurus Koorcab dan Perwakilan Persit yang disaksikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 143 Ny. Arin Dwi Aryani Yufti Senjaya," terang Rusmin.

Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan ini merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI-AD.

"Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi penyegaran dan pembinaan karir personel dalam rangka kesinambungan regenerasi dalam organisasi dan juga untuk megoptimalkan pola pikir dalam pengabdian diri Perwira di TNI-AD," tegas Rusmin.

Dalam kesan dan pesannya pejabat lama Kolonel Inf Tri Rana Subekti menyampaikan rasa terima kasih sekaligus berpamitan untuk berangkat ke Jakarta pada tanggal 22 Februari 2022 dengan jabatan baru sebagai Wakil Komandan Pusat Sandi dan Siber TNI AD (Wadan Pussansiad) yang bermarkas di Mabesad. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Danrem 143/HO, kepada Kasi Ren dan para Kasi Korem, serta Komandan Satuan jajaran Korem 143/HO dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 143 atas bantuannya kepada saya dan juga istri saya selama kami menjabat di Korem 143/HO," ucap Wadan Pussansiad itu 

"Dalam kesempatan ini pula kami mohon pamit dari Korem 143/HO kami selalu berharap semoga Korem 143/HO ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," Harapnya 
Selain pejabat lama, Kolonel Kav Ari Pramana Sakti sebagai pejabat baru Kepala Staf Korem 143/HO juga memperkenalkan diri dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem dan juga seluruh pejabat Korem 143/HO atas dukungan sambutannya  

"Saya selaku pribadi dan juga keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Korem 143/HO dan juga para pejabat Korem atas sambutannya kepada kami, kami juga mohon bantuannya selama kami menjabat di Korem 143/HO ini,"ucap Kolonel Kavaleri Alumnus Akmil tahum 1997 tersebut.(ud)