Kabid Propam Polda Sulsel Cek Kedisiplinan dan Kesiapan Personil --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kabid Propam Polda Sulsel Cek Kedisiplinan dan Kesiapan Personil

1 Feb 2022

KOMPAS terkini.com,- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sulsel melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Jajaran Polda Sulsel, pada hari Senin (31/1/2022) malam.

Kegiatan tersebut guna untuk mengecek kedisiplinan satu per satu anggota, dan kesiap siagaan petugas pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Polsek Jajaran Polda Sulsel khusus Kota Besar Makassar.

Selain itu, personel Bidpropam juga memeriksa rumah tahanan yang berada di Polsek. Pengecekan itu dipimpin langsung Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol H. Agoeng Adi Koerniawan, S.H.

Dalam keterangan persnya, Bapak Kabidpropam menyebutkan, hal ini merupakan upaya Polda Sulsel untuk mengurangi berbagai bentuk pelanggaran disiplin baik secara kedinasan maupun non kedinasan yang dilakukan oleh Anggota/PNS Polri di wilayah hukumnya.

Selain melakukan mitigasi, Kombes Pol H. Agoeng Adi Koerniawan, S.H. juga mengecek performance dan kesiapan personel yang sedang melaksanakan tugas pada hari itu.

Performance serta kesiapan personel juga menjadi target dari Sidak yang dilakukan. Karena menurut Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, hal itu merupakan bagian dari Pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan merasa dilayani dengan baik ketika sedang berada di kantor Polisi, sebut Kabid Propam Polda Sulsel.
Walaupun masih ada sedikit Catatan namun kami merasa hasilnya sudah cukup baik, karena tidak ditemukan adanya pelanggaran Kode Etik Profesi maupun Pelanggaran Disiplin pada saat kami melaksanakan Sidak, namun ada beberapa temuan yg nantinya akan kami minta kepada Para Kapolsek Jajaran agar segera dibenahi, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut didampingi oleh Kasubbidprovos Kompol Woro Susilo dan beberapa personel Bidpropam Polda Sulsel.(ag)