Kapolres Parepare Pastikan Personil Polres Parepare 100 Persen Vaksin Ketiga (Booster) --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Parepare Pastikan Personil Polres Parepare 100 Persen Vaksin Ketiga (Booster)

28 Feb 2022

KOMPAS Terkini.com,- PAREPARE Sebanyak 200 Personil Polres Parepare melaksanakan vaksin ketiga atau booster di ruangan Vicon Lantai II Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan Sidokkes Polres dan Satbrimob Polda Sulsel, Minggu (27/2/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 hingga 100.

“ Sasarannya Personil Polres Parepare beserta Keluarga, agar imunitas tubuh mereka lebih menjamin untuk terlindungi dari paparan Covid-19, sekaligus menekan penyebaran virus tersebut di Polres Parepare,” ujar AKBP Andiko Wicaksono.

AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan, saat ini persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 di Polres Parepare sudah 100 persen, untuk dosis ketiga baru 70 persen dari jumlah Personil Polres Parepare dan Polsek jajaran.

Selain itu dalam pelaksanakan vaksin ini Polres Parepare menyiapkan Sebanyak 200 dosis (10 Vial) booster  disiapkan untuk Personil Polres Parepare.

“Dengan vaksinasi ini, kami mengharapkan Kota Parepare keluar dari pandemi, agar perekonomian segera pulih,” tegasnya.

Sebelum vaksinasi booster, 200 warga Personil Polres Parepare lebih dulu melakukan screening untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi sehat.

Menurut dia, selain vaksinasi, upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan di Polres parepare.

Seperti menyiapkan sarana cuci tangan, penggunaan wajib masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk.

“Kita juga instruksikan Personil Parepare agar menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan berjemur,” jelasnya.