Knalpot Brong Tidak Berlaku di Wilayah Hukum Sat Lantas Polres Soppeng --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Knalpot Brong Tidak Berlaku di Wilayah Hukum Sat Lantas Polres Soppeng

9 Feb 2022

KOMPAS Terkini.com,- Satlantas Polres Soppeng akan menindak tegas kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau knalpot racing, dimana selama ini membuat masyarakat resah, Rabu (09/02/2022).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Soppeng AKP H.M.Nawir, S.Sos., kepada Kompas Terkini, "kami akan tindaki apabila didapatkan menggunakan knalpot brong, sebagimana keluhan masyarakat" Kata Kasat Lantas.

"Lebih lanjut , bahwa banyaknya laporan masyarakat baik langsung maupun melalui media sosial yang merasa terganggu dengan suara bising, Sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya".

"Jika kami temukan pengendara dengan knalpot brong, Kita lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan lisensi pengemudi. Dan petugas juga tak segan-segan untuk memberikan tindakan tilang bagi pelanggar yang kedapatan menggunakan knalpot racing sesuai Pasal 285 ayat (1) UULAJ dipidana dengan kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp.250.000,- ," Tegas Kasat Lantas.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus memberikan edukasi tertib berlalu lintas baik secara langsung maupun melalui media sosial. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan penindakan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat pengguna jalan," pungkasnya.

Dengan kesempatan ini Kasat Lantas Polres Soppeng AKP H.M.Nawir, S.Sos., mengucapkan "Selamat Hari Pers Nasional".


Penulis: Sahar