Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Diringkus Polres Wajo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pelaku Curanmor Antar Kabupaten Diringkus Polres Wajo

25 Feb 2022

KOMPAS Terkini.com,- Wajo - Kepolisian Resor Wajo Sektor Urban Pitumpanua berhasil mengamankan pelaku curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Jumat (25/02/2022).

Lelaki RN (18) warga Kecamatan Pitumpanua diamankan Kepolisian Sektor Urban Pitumpanua Polres Wajo karena diduga menjadi pelaku tindak Pidana Curanmor.

Pelaku tersebut diamankan di tempat persembunyiannya di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo bersama barang bukti 1 (Satu) unit kendaraan roda dua merek Yamaha Mio Soul warna putih.

Kejadian tersebut berawal atas laporan korban yang melaporkan kejadian kehilangan sepeda motor yang diterima di Polsek Urban Pitumpanua, dengan gerak cepat petugas kepolisian berhasil melakukan penangkapan kepada terduga pelaku bersama barang buktinya.

“Bila ada masyarakat yang kehilangan sepeda motor, agar melapor di kantor polisi terdekat sehingga kasus curanmor ini dapat di ungkap tuntas” kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam A, SIK, MM.

Pada saat dilakukan introgasi Lel. RN (18) mengakui bahwa awalnya Ia melewati rumah korban dengan kondisi pagar yang terbuka, melihat sepeda motor korban terparkir Ia langsung mengambilnya.

Tentunya curanmor menjadi salah satu fokus Polres Wajo karna sudah sangat meresahkan warga khususnya warga Kabupaten Wajo.

"Kami tidak akan tinggal diam dengan para pelaku curanmor, dimanapun kalian bersembunyi akan terus kami kejar " Ungkap Kapolres Wajo.(HMS)