Pencabutan dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Palangka --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pencabutan dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Palangka

25 Feb 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sinjai - Tahapan pemilihan kepala Desa di Desa palangka sudah memasuki tahap penetapan calon kepala Desa dan pencabutan no urut calon, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan ini di laksanakan PPKD Desa Palangka di Aula Kantor Desa Palangka berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Pencabutan nomor urut calon kepala Desa di hadiri oleh pejabat Desa palangka dan camat sinjai selatan yang diwakili, Ketua BPD Desa palangka, Babinsa Bhabinkamtibmas, Kepala Kewilayahan Desa dan beberapa tokoh masyarakat beserta simpatisan/pendukung masing masing calon.

"Sambutan Ketua PPKD Desa Palangka Jamal S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sudah sesuai yang tertuang peraturan bupati no 30 dimana calon yang sudah mendaftar terdiri dari 3 colan yang masing masing bernama Abd Rasyid S.E, Kamaruddin dan Abd Asis dan akan ditetapkan ini hari dan melakukan pencabutan no urut calon",Jelas Jamal.

Dalam sambutan yang dipaparkan oleh ketua BPD Desa Palangka lebih menekankan kepada teknis kampanye dimana di harapkan semua calon dan pendukung calon agar kiranya tidak melakulan black campain untuk  menjaga tali silaturahim antar pendukung calon, lebih lanjut ketua BPD berpesan agar kiranya calon dan pendukung calon untuk tetap menjaga keamanan Desa Palangka agar kiranya tetap kondusif dan pemilihan Kepala Desa bisa berjalan aman, tertib dan sukses.

Apa yang di katakan oleh ketua BPD di apresiasi oleh pejabat Kepala Desa Palangka, Asikin dalam sambutannya "mengatakan bahwa pemilihan Kepala Desa ini cuma sementara sedangkan silaturahmi adalah selamanya maka jagalah silaturahmi dengan tidak menjelek jelekkan calon yang kita dukung karena tiga calon inilah putra terbaik Desa Palangka yang akan memajukan Desa Palangka dimasa yang akan datang, terangnya.

Pejabat Kepala Desa Palangka juga sempat menyinggung fisi misi calon di mana menurut beliau fisi misi calon yang telah di stor di PPKD agar kira bisa di pertanggung jawabkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Desa Palangka dimasa yang akan datang.

Adapun arahan babinsa dan babinkamtipmas tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga stabilitas keamanan dimasa kampanye agar kiran pemilihan Kepala Desa didesa Palangka bisa berjalan damai, aman dan tentram.

Di dalam pencabutan no urut calon, kamaruddin yang merupakan mantan kepala desa mendapatkan no urut 1, Abd Asis mendapatkan no urut 2 dan Abd Rasyid S.E mendapatkan no urut 3.