Polres Wajo Lakukan Tes Urine Serentak, Kapolres: Tidak Akan Tebang Pilih Jika Terbukti --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Wajo Lakukan Tes Urine Serentak, Kapolres: Tidak Akan Tebang Pilih Jika Terbukti

15 Feb 2022

KOMPAS Terkini.com,- Wajo - Kepolisian Resor Wajo, menggelar tes urine terhadap anggotanya secara mendadak guna memastikan anggotanya bebas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP MUHAMMAD ISLAM A, S.IK, MM usai apel pagi, diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira Polres Wajo.

Dalam pelaksanaannya, Tes Urine dilakukan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Wajo dipimpin langsung Paurkes IPDA MARTEN TOMMA.

Kapolres mengatakan, tes urine ini merupakan wujud nyata komitmen kuat Polres Wajo dalam memerangi peredaran Narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

"kita harus membersihkan narkotika di kota kita ini, karna kota kita dikenal sebagai kota santri, namun sebelumnya kita harus membersihkan diri dari dalam dulu" ujar Kapolres Wajo.
Kapolres Wajo menegaskan, dalam penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, tidak akan tebang pilih, baik masyarakat umum ataupun anggota Polri yang terbukti terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hasil tes urine, bila ada anggota yang terindikasi positif akan langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan secara Laboratorium dan proses hukum sesuai ketentuan” pungkasnya.(hms)