Bersama Pemerintah Kota dan TNI, Polres Parepare Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1, 2 dan Dosis 3 (Booster) --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Bersama Pemerintah Kota dan TNI, Polres Parepare Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1, 2 dan Dosis 3 (Booster)

21 Mar 2022



KOMPAS Terkini.com,-PAREPARE Upaya untuk segera memutus mata rantai Covid-19 terus dilakukan oleh sejumlah stakeholder di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Parepare bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Kota Parepare,  menggelar vaksinasi massal di Lapangan Andi Makkasau, Jalan Karaeng Burane, Mallusetasi, Ujung, Kota Parepare.

Vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan secara serentak di 4 kecamatan yang ada di Kota Parepare, untuk mencapai target endemi di bulan Mei 2022 mendatang.

" Kegiatan Harini salah satu strategi Pemerintah kota Parepare bersma Polres Parepare dan Kodim 1405/Parepare untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sehingga kita memandang perlu untuk menetapkan beberapa spot ataupun titik yang akan kita tempatkan sebagai salah satu lokasi yang akan kita laksanakan vaksinasi massal, sehingga dengan demikian Harapannya akan sedikit membantu percepatan Akselerasi, " ujar AKBP Andiko Wicaksono Kapolres Parepare.

Target yang telah di canangkan sekitar 500 Warga Untuk target hari ini " memang kami menargetkan untuk satu titik vaksinasi massal ada sekitar 500 warga yang kita targetkan untuk bisa mendapatkan vaksinasi, namun pada hari ini Target yang telah kita canangkan sekitar 500 dan sudah tervaksin sekarang ada 850. Sudah melebih dari target. Alhamdulillah juga antusias warga sudah tidak ragu-ragu lagi untuk vaksin 1,2 dan Booster,” jelasnya.

Melihat antusias warga Polres Parepare bersama instansi terkait tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat dengan cara menyusun 5 Gerai yakin 1 Gerai itu untuk lansia dan anak-anak.

Akbp Andiko Wicaksono  juga berharap, bagi masyarakat yang melintas di Parepare, pihaknya siap memberikan pelayanan vaksinasi.

“Berdasarkan Perwali pertanggal 15 Maret 2022, setiap warga Parepare wajib mengikuti vaksin 1,2 dan 3. Tak menutup kemungkinan warga yang lewat atau melintas ingin ikut vaksin akan dilayani,” tegasnya.

Pemerintah dalam hal ini sudah mencanangkan ditargetkan bulan Mei mendatang berusaha pandemi menjadi endemi. Dalam kondisi endemi nantinya, masyarakat di Parepare semuanya sudah tervaksin.

" Beras dan minyak goreng ini sebetulnya bukan penarik masyarakat untuk vaksin melainkan berupa oleh-oleh selain juga membantu masyarakat yang terdampak pandemi, sedangkan untuk anak-anak kami siapkan beberapa paket makanan kecil yang di sukai anak-anak, " pungkasnya.(dir)