Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Propam Sidak Lakukan Tes Urin Terhadap Personel Polres Pinrang --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Propam Sidak Lakukan Tes Urin Terhadap Personel Polres Pinrang

7 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- POLRES PINRANG – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personel Polres Pinrang, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pinrang menggelar tes urin terhadap personel Polres Pinrang.

Kegiatan yang diadakan secara mendadak ini dilaksanakan di Aula Quick Wins Polres Pinrang usai pelaksanaan apel pagi. Senin (07/3/2022).

Pengecekan tes urine dipimpin oleh Waka Polres Pinrang Kompol H. Muhabar, S. Ag bersama Kasi Propam Polres Pinrang Ipda Syamsur bekerjasa dengan Urkes Polres Pinrang.

Kasi Propam Polres Pinrang Ipda Syamsur menuturkan kegiatan pengecekan tes urin ini bertujuan untuk mengatisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri khususnya Personel Polres Pinrang.

“Yang pasti seluruh personel Polres Pinrang tanpa terkecuali akan dilakukan tes urine, adapun Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya Polres Pinrang,” tutur Ipda Syamsur.

Kasi Propam menambahkan, Polres Pinrang terus berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba.

“tidak terkecuali pada personel Polres Pinrang kami tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba dan akan memberikan tindakkan tegas kepada personel yang ditemukan dan terbukti malakukan penyalahgunaan narkoba” tegas Kasi Propam.

Kapolres Pinrang AKBP Moh.Roni Mustofa melalui Kasi Propam Ipda Syamsur menjelaskan, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri yang mengirim instruksi melalui surat telegram, sekaligus untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polri yang terindikasi menggunakan narkoba.

Dari hasil pemeriksaan 114 personel Polres Pinrang yang menjalani urine, semua negatif. Namun dipastikan, program ini akan terus berlanjut, secara dilakukan dadakan tanpa pemberitahuan.(*)