Kapolres Palopo Sidak Ruang Tahanan Untuk Memastikan Situasi Aman dan Kondusif --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kapolres Palopo Sidak Ruang Tahanan Untuk Memastikan Situasi Aman dan Kondusif

22 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman didampingi oleh Kasi Propam, Kasat Tahti, Paur Kes Bag SDM dan petugas jaga tahanan melaksanakan pengecekan ruang tahanan (rutan) Polres Palopo, pukul 07.40 WITA Selasa (22/3/2022).

Kegiatan tersebut guna memastikan situasi dan kondisi ruang tahanan dan para tahanan dalam keadaan sehat dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palopo mengingatkan kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya, serta selalu menjaga kebugaran tubuh karena kita tengah meghadapi wabah Covid 19, serta selalu menjaga kebersihan ruangan dan kebersihan diri.

" Selain itu, Kami ingatkan Kepada Petugas Jaga Tahanan untuk selalu mengontrol dan cek menyangkut kesehatan maupun kebutuhan, agar untuk kelancaran proses penyidikan," ucap Kapolres Palopo disela-sela kegiatan pengecekan.

Selain itu, Kapolres Palopo mengingatkan kepada petugas jaga tahanan, agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan, guna memastikan tahanan tidak berbuat macam-macam.

“Prioritaskan kesehatan tahanan, apabila tahanan tidak enak badan segera melapor kepada petugas jaga agar dipanggil Dokkes Polres untuk segera di periksa” Lanjut Kapolres Palopo.


Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan barang atau benda berbahaya dalam ruangan tahanan, tahanan dalam keadaan lengkap dan kondisi sehat kondusif.(Ys)