Kunjungi Sumatera Barat, Sekjen DPP SKPPHI Sosialisasikan Studi Kebijakan Publik Penegakan Hukum Indonesia --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kunjungi Sumatera Barat, Sekjen DPP SKPPHI Sosialisasikan Studi Kebijakan Publik Penegakan Hukum Indonesia

8 Mar 2022

KOMPAS terkini.com,- PADANG - Dewan Pimpinan Pusat Studi Kebijakan Publik Penegakan Hukum Indonesia / DPP SKPPHI  terus bergerak melakukan pengembangan organisasi ke seluruh pelosok tanah air, termasuk di tanah kelahiran Bapak Proklamator Kemerdekaan RI Bung Hatta, Sumatera Barat.

Sekretaris Jenderal DPP SKPPHI Megy Aidillova, ST saat berkunjung silaturahmi ke kantor H. Edy Kurniawan, S.Hum, MM di Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu menjelaskan, sekelumit tentang SKPPHI dan perkembangannya.

"SKPPHI lahir 5 Februari 2021, sudah setahun bergerak untuk menjalankan visi misi dan tujuan sesuai yang tertuang di AD ART organisasi. Dalam perjalanannya, SKPPHI fokus membangun soliditas dan tim di organisasi secara internal sembari mengembangkan organisasi sampai ke tingkat Provinsi (DPD) dan ketingkat Kabupaten Kota (DPC) se-Indonesia," ulasnya.

"Sebagai lembaga yang independen dan berintegritas, SKPPHI memperjuangkan terwujudnya kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan mendorong terciptanya sistem penegakan hukum yang transparan di Indonesia, SKPPHI telah melakukan kajian-kajian terkait kebijakan publik, baik berupa FGD (Forum Grup Diskusi), maupun RDP (Ruang Diskusi Publik) secara virtual. Lembaga ini berkantor pusat di Gedung Linggar Jati Pulomas, Jakarta Timur", papar Megy Aidillova.

Sementara itu, H. Edy Kurniawan, S.Hum, MM menyambut baik hadirnya SKPPHI di ranah minang (Sumatera Barat).

"Lembaga ini sangat bagus sebagai wadah mengkaji segala sesuatu terkait kebijakan publik. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman yang saya lakukan di Sumatera Barat, banyak hal-hal yang nantinya bisa kami kaji. Wadah ini sangat tepat bagi kami untuk bagaimana berkontribusi nyata terhadap negeri ini, khususnya daerah kami di Sumatera Barat," ulas H. Edy yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa BEM KM Unand yang merupakan Kampus ternama dan tertua diluar pulau Jawa.

"Kami siap menyusun struktur kepengurusan untuk DPD SKPPHI Provinsi Sumbar, serta akan bentuk DPC kabupaten kota se-Sumbar. Kami akan memberikan rekomendasi rekan-rekan yang potensial untuk menjadi pengurus", tutup H. Edy mantan Bendahara DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, dan Owner Juara Properti ini. (MG)