Menjelang Akhir Pekan, Ratusan Personel Polres Parepare Mengikut Pemeriksaan Kesehatan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Menjelang Akhir Pekan, Ratusan Personel Polres Parepare Mengikut Pemeriksaan Kesehatan

12 Mar 2022

KOMPAS terkini.com, - pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi selatan yang diikuti oleh ratusan Personel Polres Parepare, Jum'at (11/03/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Baruga Pratistha Jalan Andi
Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.

Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya.

" Ini dilaksanakan sekali dalam setahun untuk mengetahui kondisi kesehatannya apa ada perubahan atau tidak", ujar Azwar Mustakim, SKM, MH Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare.

Lebih lanjut, kata Azwar bahwa, setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya manti akan diserahkan kepada setiap Individu, apabila ada gangguan maka deberikan konseling atau pemeriksaan khusus.

Pemeriksaan kesehatan kepada personel adalah sebagai penentu karena apabila anggota polri tetsebut mengalami gangguan kesehatan maka pekerjaannya akan terhambat.

Sebelum kegiatan dimulai, para personel melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan di pintu masuk gedung.(hms)