Pastikan Stok Aman, Kapolres Palopo Cek Gudang Distributor Minyak Goreng --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pastikan Stok Aman, Kapolres Palopo Cek Gudang Distributor Minyak Goreng

21 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO – Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman  SH., SIK., MT bersama Kadis Perdagangan Kota Palopo NURYADIN, SH.,MH dan Kasat Intelkam AKP PETRUS SANDALE, S. AN.melakukan pengecekan ke sejumlah gudang distributor minyak goreng di Kota Palopo, Senin (21/3/2022). 

Pengecekan kali ini dilakukan untuk memastikan stok aman dan alur distribusi minyak goreng sesuai tujuan. 

Sasaran Kapolres Palopo dibeberapa gudang di kota Palopo antara lain UD. Mitra Makassar dan PT. Wilmar grup selaku penyedia minyak goreng merk.

"Masyarakat agar tidak panik terkait kelangkaan minyak goreng karena serta pada saat pembelian minyak goreng baik curah maupun kemasan agar tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan" Pesan Kapolres Palopo pada Warga Palopo. 

"Kepada distributor Minyak yang di Kota Palopo agar pada saat menerima pasokan minyak goreng segera disalurkan ke pasar atau toko - toko biar tidak terjadi kelangkaan di Masyarakat" imbuhnya.

"Setiap permasalahan terkait distribusi minyak goreng agar dikomunikasikan dengan pihak Polres Palopo atau jajarannya agar segera diatasi sehingga  distribusi dapat barjalan lancar" tambahnya.

"Kami harus memastikan stok yang ada, khususnya pada distributor yang ada di Kota Palopo dan akan melakukan pengecekan secara bertahap," ujarnya. 

Sementara itu, Distributor yang ada seperti UD Mitra Makassar menyampaikan minyak goreng merk Fortune dan saat ini memiliki stok sebanyak 19.500 liter, kami melayani toko - toko yang ada di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Siwa. 

Dalam waktu dekat UD Mitra Makassar akan mendapat pengiriman minyak goreng sebanyak 1 kontainer yang nantinya di distribusikan ke toko - toko dalam Kota Palopo dan Luwu yang sudah menjadi mitra kerja UD. Mitra Makassar. 

Sedangkan PT. Wilmar grup selaku penyedia minyak goreng merk Fortune, Siip, Sovia dan Sania senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dalam menyediakan stok minyak goreng di Masyarakat. 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota palopo juga menerangkan "akan selalu cek ke lapangan, sehingga stok ketersediaan minyak goreng, sembako serta Elpiji aman dan ada, Karena kebutuhan masyarakat harus benar-benar kita perhatikan," tegasnya.(Ys)