Polres Palopo Kerahkan 261 Personel dalam Pengamanan MTQ ke-X Tahun 2022 Tingkat Kota Palopo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Palopo Kerahkan 261 Personel dalam Pengamanan MTQ ke-X Tahun 2022 Tingkat Kota Palopo

29 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO --Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) ke - X tahun 2022 tingkat Kota Palopo Dengan tema "Kolaborasi Membangun Akhlak" bertempat di Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara Kota Palopo Pada pukul 20.30 WITA. hari Senin 28 maret 2022.

Dalam pembukaan MTQ ke - X tahun 2022 tingkat Kota Palopo hadir Wali Kota Palopo Drs. H.M Yudas Amir.,MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo Ibu dr. Hj Utia Sari Judas, M.kes,  Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,SIK.,MT, Dandim 1403 Palopo LETKOL Inf. Apriadi  Nidjo, SM, M.IP, Ketua DPRD Kota Palopo Nuraeni, SH , Wakil Ketua DPRD Kota Palopo Abdul Salam, SH, MH, Para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Palopo,  Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palopo Dr. H.M Rusydi Hasim, S.Ag.,M.Ag, Para Rektor se Kota Palopo, Sekertaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza, DP, SH, M.Si, Para Ketua Organisasi Wanita Kota Palopo, Tamu Undangan serta Peserta MTQ sebanyak ± 1.000 (seribu) orang.

Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh personil Polres Palopo yang dipimpin oleh Waka Polres Palopo Kompol Sanodding SH dan di damping oleh Kabag Ops Polres palopo AKBP Hajeri.

Dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat pada kegiatan MTQ, Polres Palopo beserta seluruh jajarannya bersama instansi terkait yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan.

Terkait upaya yang akan dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Palopo dalam mengamankan MTQ, Kapolres Palopo menjelaskan akan dilakukan Pos Pam, Pengaturan Lalu Lintas maupun patrol dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan  dengan melibatkan 261 Personil.

Kapolres menambahkan potensi gangguan Kamtibmas, sampai saat ini belum ada.

“Mudah-mudahan harapannya kedepan selama 3 (Tiga) hari dengan adanya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) ke - X tahun 2022 tingkat Kota Palopo potensi gangguan tidak akan ada, namun tetap kita antisipasi dengan melakukan pengamanan kedepannya,” tutup Kapolres Palopo.(Ys)