Polres Palopo Terjungkan Tim Khusus, 7 Kendaraan Roda Dua Diamankan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Palopo Terjungkan Tim Khusus, 7 Kendaraan Roda Dua Diamankan

29 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Polres Paloppo melalui Tim Khusus dari Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT tiap malam melakukan Mobile / Patroli dan Razia pok pemuda baik itu badan dan kendaraannya.

Usai pelaksanaan apel untuk mengetahui target pelaksanaan, Tim Khusus terjun langsung dengan sasaran cipta kondisi yaitu Handak, Sajam, Narkoba, Obat-obat terlarang, Miras, dan Aksi Balapan Liar. Senin (28/03/2022).

Berapa tempat jadi sasaran yang merupakan target antisipasi terjadinya tindak pidana maupun balapan liar di Kota Palopo antara lain seputaran Gedung Saodenrae, kawasan PNP dan Lagota, Jalan Kelapa, Jalan Imam Bonjol, Jalan Lingkar timur , Pelabuhan Tanjung ringgit dan Kelurahan Mancani  Kota Palopo.

“Tak luput saat dilakukan mobile, Tim Khusus mendapati sekelompok anak ramaja / Pemuda yang berkumpul di jalan malaja lorong, Perum Dosen Uncok Kota Palopo yang diduga akan melakukan balapan liar dan sangat meresahkan masyarakat disekitar lokasi tersebut” ujar Kepala Timsus Polres Palopo  Iptu Abd. Majid SH.

“Kemudian kami singgah kemudian melakukan pemeriksaan badan namun tak ditemukan keganjilan kemudian dilakukan pemeriksaan kendaraanmaupun surat suratnya namun bersangkutan tak dapat menunjukan Surat kelengkapan kendaraan, sehingga sepeda motor kami amankan” tambahnya.

Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT membenarkan Razia / Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Tim Khusus Polres Palopo.

“sebanyak 7 (tujuh) unit kendaraan motor yang kami amankan kemudian di bawah ke Satuan Lalu Lintas Polres Palopo, untuk tindak lanjut dilakukan penilangan serta jika terindikasi akan lakukan balapan liar maka kami tak segan mengurung kendaraan tersebut selama 3 (Tiga) Bulan di Polres Palopo” ungkap Kapolres Palopo.

“Kita tertibkan terhadap kendaraan-kendaraan yang tidak standar atau tidak sesuai dengan peruntukannya. Selain itu juga adanya keluhan masyarakat terhadap knalpot tidak standar, khususnya tiap malam Minggu yang diketahui sesekali lakukan Balapan liar di Wilkum Polres Palopo,” jelasnya

Kapolres menegaskan bahwa Razia ini akan dilaksanakan setiap hari terutama di jalur-jalur yang sering digunakan untuk kegiatan balap liar maupun kumpulnya Pok Pemuda seperti yang sudah dilaksakan Sabtu malam kemarin.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu dengan melaporkan kejadian yang terjadi di kota Palopo termasuk adanya Balapan liar.(Ys)