Polres Parepare Gelar Rekonstruksi Tersangka Kasus Pembunuhan Ayah Tiri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Parepare Gelar Rekonstruksi Tersangka Kasus Pembunuhan Ayah Tiri

14 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- Parepare- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pareparere Polda Sulawesi selatan menggelar Reka Ulang/Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap ayah tirinya, Senin (14/03/2022).

Reka ulang tersebut di gelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Sosial Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang Kota Parepare.

Dalam Reka Ulang dihadirkan tersangka, Tiga orang saksi, masing-masing istri dan anaknya serta korban yang diperankan oleh  Usman warga setempat.

Kanit Harda Sat Reskrim Polres Parepare Iptu Said Abdullah, SH mengatakan, Adegan yang dilakukan dalam reka ulang sebanyak Dua Puluh Tiga, diantaranya adegan ke sebelas tersangka menusuk tubuh korban sebanyak Tiga kali, saat sedang tidur bersama itsrinya.

" Saat sedang tidur pulas di dalam kamar bersama istriya, korban ditusuk berkali-kali sebanyak Tiga kali dengan menggunakan badik miliknya yang diambil di laci tempat tidur.

Lebih lanjut kata Abdullah, sedangkan di adegan Kedua Belas, istri korban keluar menuju ke teras rumah menyimpan badik yang digunakan oleh tersangka.

" Begitu melihat badik yang masih ada di tubuh korban, istrinya langsung mengambilnya dan di selipkan di teras rumahnya ", jelasnya

Atas Kasus ini Pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 20 (Dua Puluh) tahun penjara.

kegiatan tersebut disaksikan oleh keluarga, kerabat korban dan warga setempat.

Diselah-selah kegiatan dikawal langsung dari Kepolisian Resor (Polres) Parepare dipimpin oleh Kasubbag Bin Ops Akp Muh. Yunus Kandupe.(hms)