Press Release, Sat Resnarkoba Polres Pinrang Amankan Lima Tersangka dan 50,5 Gram Narkotika Jenis Sabu --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Press Release, Sat Resnarkoba Polres Pinrang Amankan Lima Tersangka dan 50,5 Gram Narkotika Jenis Sabu

31 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- Polres Pinrang - Satuan Resnarkoba (Satresnarkoba) Polres Pinrang menggelar Press Release terkait  penangkapan kasus narkoba jenis sabu, Senin (28/03/2022).

Terduga pelaku diamankan didua lokasi (TKP) berbeda, dari hasil penangkapan Sat Resnarkoba Polres Pinrang mengamankan 5 pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti 50,5 gram.

Press Release yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Syaharuddin didampingi KBO Sat Resnarkoba Ipda Kaharuddin dan Kanit I Sat Res Narkoba Ipda Fitri Martika, S.Tr,M.H bertempat di Depan Ruang Sat Narkoba Mapolres Pinrang , Rabu (30/3/2022).

Pengungkapan berawal saat anggota Sat Resnarkoba Polres Pinrang mendapatkan informasi bahwa di Kampung Palia, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu, sehingga anggota Sat Resnarkoba Polres Pinrang melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut.

"Dari informasi tersebut tim melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku Lel. SN yang akan melakukan teransaksi di lokasi Palia Kelurahan Temmassarangnge Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang dan diamankan barang bukti berupa 1(Satu ) Sachet plastik kecil yang berisikan Kristal Bening yang diduga Narkotika Golongan I jenis Shabu seberat 0,5 gram. Setelah itu di perlihatkan kepada Lel. SN dan mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari Lel. RI" Ungkap AKP Syaharuddin.

Selanjutnya "atas penunjukan tersebut kemudian dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap Lel. RI dirumahnya bertempat di Kampung Paleteang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang kemudian di lakukan inetrogasi dan mengakui bahwa sabu seberat 0,5 gram tersebut yang diamankan dari Lel. SN adalah miliknya yang di peroleh di Rappang Kabupaten Sidrap" jelas Kasat.

Hasil pengakuan kedua pelaku Lel. SN dan Lel. RI, pihak kepolisian melakukan pengembangan.

"Kemudian Senin, 28 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WITA. bertempat di Kampung  Lanrang Desa Timorang Panua Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap kami melakukan pengembangan didaerah Rappang Kabupaten Sidrap, dari hasil  pengembangan tersebut berhasil diamankan terhadap 3(tiga) terduga pelaku lainnya yakni Lel. AI, Lel. AD dan Lel. BN dan kami melakukan penggeledahan terhadap 3 (tiga) orang tersebut dan ditemukan berupa 1(Satu) Alat hisap berupa bong lengkap dengan pipet kaca (Pireks) yang berisikan kristal bening diduga Narkotika golongan I jenis sabu diatas rumah dan 1(Satu) Ball sachet plastik sedang berisikan kristal bening diduga Narkotika golongan I jenis sabu yang beratnya sekitar 50 gram didalam celana yang digunakan oleh Lel. BN” ungkapnya.

Dari lima tersangka diamankan barang bukti berupa,

- 1(Satu) Sachet plastik kecil yang berisikan Kristal Bening yang diduga Narkotika Golongan I jenis Sabu dengan berat 0,5 gram.

- 1(Satu) Alat Isap Berupa Bong lengkap dengan Pipet Kaca (Pireks) yang berisikan Kristal Bening (Sisa pakai) diduga narkotika jenis sabu.

- 1(satu ) Ball sachet plastik sedang berisikan kristal bening diduga Narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 50 gram.

- 7 (Tujuh) Unit Handphone.

"Atas perbuatannya, kelima pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. dengan ancaman hukum di atas lima tahun penjara,” tutupnya Kasat Narkoba AKP Syaharuddin.(*)