Resmikan P2L, Ketua Bhayangkari dan Kapolres Luwu Utara Panen Perdana --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Resmikan P2L, Ketua Bhayangkari dan Kapolres Luwu Utara Panen Perdana

12 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- Bertempat di belakang halaman Rujab Kapolres Luwu Utara tepatnya di taman (P2L) dilaksanakan peresmian pekarangan pangan lestari bhayangkari cabang Luwu Utara, Jumat (11/03/2022) Pukul 16.30 WITA.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas,S.H,S.I.K.,M.H  beserta Wakapolres Luwu Utara, pejabat umum Polres Luwu Utara, Pengurus Bhayangkari Cabang luwu Utara serta tamu undangan.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda resminya P2L bhayangkari cabang Luwu Utara yang intinya siap untuk dipanen dan dirawat bersama, Kapolres Luwu Utata di dampingi ketua Bhayangkari Polres Luwu Utara  juga sempat melakukan penaburan beniy mukul vsh ikan Nila di taman P2L serta melakukan panen perdana tamanan hidroponik yang dipanen yaitu Kacang panjang, Pandan, Bawang merah, Pare, Kangkung, Kecombrang, Bayam Putih, Bayam Merah,Kemangi, Kacang Tanah,Kacang hijau, Sawi hijau, Kol, Tomat, Cabai, Lengkuas, Serai, serai dan pepaya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Luwu Utara Ny. Nova Alfian mengharapkan dengan adanya P2L ini bisa membantu ketahanan pangan kepada seluruh anggota Bhayangkari. Khususnya untuk bisa melakukan aktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada disekitarnya.

“Setidaknya, membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari dengan memanfaatkan lokasi yang ada di sekitarnya,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas,S.H.S.I.K.,M.H menegaskan,  kegiatan pemanfaatan lahan menjadi kebun sayur ini bukan hanya kenang-kenangan atau peninggalan dirinya. Melainkan dari semua pejabat di Lingkungan polres dan seluruh anggota Polres Luwu Utara. “Jadi, walaupun saya sudah tidak disini lagi, tetap dilanjutkan dan bahkan bisa ditambah luasannya dan dirawat agar tetap subuh tanamannya,” tegas Kapolres Luwu Utara.