Safari Jumat di Masjid Al- Kautsar, Pesan Kapolres Palopo Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Safari Jumat di Masjid Al- Kautsar, Pesan Kapolres Palopo Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri

6 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Berangkat dengan niat yang tulus untuk menjadikan wilayah kerjanya, sejuk aman dan damai, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman terus aktif lakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Dengan program safari Jumat, Kapolres Palopo manfaatkan waktunya bersilaturahmi bersama jamaah Masjid Al- Kautsar Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, Sulawesi Selatan, dimana saat usai melaksanakan ibadah, duduk berdiskusi kemudian menyerap saran dari masyarakat. Jumat, 4 Maret 2022.

" Alhamdulillah, dengan Safari Jumat ini,  kita bisa bersilaturahmi bersama masyarakat, dan menyerap langsung apa yang menjadi saran juga masukannya," tutur Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman.

" Hari ini kita melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al- Kautsar. Kita titip pesan kepada masyarakat agar menjadi polisi untuk diri sendiri, jika dibutuhkan segera lapor kepada kami di Mako Polres Palopo, dan disetiap kelurahan ada Bhabinkamtibmas. Saya juga sudah sampaikan kepada personil, untuk jadi polisi yang profesional, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang humanis," sambungnya.

Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman juga menyebutkan, dengan memakmurkan masjid, selain menunaikan kewajiban sebagai umat muslim, ada berkah yang diberikan oleh Allah SWT kepada masing-masing jamaah.

" Memakmurkan masjid, ada banyak berkah yang diberikan kepada jamaah, utamanya kamtibmas di wilayah kita,  pastinya akan selalu aman. Satu contoh kecil, misalnya penjahat akan beraksi, begitu melihat jamaah berjalan beriringan, pasti penjahat akan batal melakukan kejahatan karena melihat ada banyak masyarakat," terang AKBP H.Muh.Yusuf Usman.

Tidak hanya itu, orang nomor satu dijajaran Polres Palopo ini, juga menyampaikan, jika saat ini Kota Palopo yang bertajuk idaman, masih dalam situasi yang aman dan kondusif.

" Perkembangan situasi Kota Palopo saat ini, masih dalam kondisi aman dan kondusif, tentu ini semua atas partisipasi masyarakat, yang bahu membahu mensuport tugas Polres Palopo, dengan tidak menciptakan keresahan, gangguan kamtibmas. Kita ketahui bahwa porsi ideal, 1 personel polisi menjaga 150 orang," sebut orang nomor satu di jajaran Polres Palopo.

Usai bersilaturahmi, saling bertukar informasi dan menyerap saran dari jamaah, Kapolres Palopo juga memberikan Kitab Suci Al Qur'an  kepada Ketua Pembangunan Masjid Al- Kautsar, Lis Sugianto, yang didampingi oleh Ketua RT Blok D BTP Bogar, Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo Sulsel.

" Sebagai bentuk kebanggaan dengan berdirinya masjid ini, semoga kita dapat istiqomah dan memakmurkannya, karena kita kuat, ketika kita istiqomah, salat berjamaah di masjid. Semoga dengan diresmikannya masjid ini, doa-doa kita semua dikabulkan Allah SWT, dan mendapatkan berkahnya. Untuk itu, mari kita membiasakan berbuat baik setiap harinya, sekalipun hal yang kita anggap kecil," terang Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman.

Sebelum meninggalkan Masjid Al- Kautsar Bogar, Kapolres Palopo juga tidak bosan-bosannya mengimbau, mengedukasi jamaah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin bagi yang belum.

Hadir dalam pelaksanaan Safari Jum'at tersebut,  Wakapolres Palopo Kompol Sanodding, Kabag Ops Res Palopo Kompol Hajeri, Kapolsek Wara Kompol Deni Ratmodihardjo, Kasat Lantas Res Palopo AKP Surianto, KBO Polantas Res Palopo IPDA Marsuki, Kanit Turjawali IPDA Anwar Syam, Kasat Sabhara Res Palopo AKP Sadsali Kareba.

Kemudian, Kasat Binmas Res Palopo AKP Lasimeng, Kapolsek Wara Utara IPTU Abd. Azizs, KBO Binmas IPTU Saparudin, Kasat Tahti IPTU Nurdin, Kasi Propam IPTU Idris, Kasiwas IPTU Gustan, Lurah Salekoe.

Tidak ketinggalan pula, Bhabinkamtibmas Salekoe, Wara Timur Kota Palopo AIPTU Abdu Liso, Bhabinkamtibmas Surutanga AIPTU Muh.Yani, Babinsa Salekoe dan personil Polres Palopo.(Ys)