Sat Samapta Polres Parepare Gencar Patroli Blue Light --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sat Samapta Polres Parepare Gencar Patroli Blue Light

8 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com, - Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Parepare terus meningkatkan kegiatan Patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan kegiatan Patroli Blue Light atau Patroli Biru Serta Himbauan Protokol Kesehatan di wilayah Hukum Polres Parepare, Senin (07/03/2022).

Kasat Samapta Polrea Parepare, Akp Paulus Kasno mengatakan patroli dimulai Pukul 21.00 WITA.

” Saat patroli, petugas mengajak masyarakat berperan aktif dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif,”ujarnya.

Selain itu, kata Paulus bahwa, Patroli blue light dilakukan Sat Samapta dengan kendaraan R4 dipimpin Aiptu Mansyur yang diikuti 3 (Tiga) personel.

Mereka menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, sambil melakukan dialog kepada beberapa kelompok Masyarakat yang ditemui disepanjang jalan dan tidak lupa meberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Patroli Blue Light ini akan terus dan selalu kami lakukan diseluruh wilayah Hukum Polres Parepare guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus Para remaja agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsimsi minumam keras bahkan mengkonsomsi barang terlarang lainnya, serta di himbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) “, jelas Akp Paulus Kasno.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya terus memerintahkan seluruh Personel Samapta untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.(hms)