Syafari Subuh, Kapolres Palopo Imbau Pentingnya Perilaku Hidup Sehat, Serta Jaga Kamtibmas Kota Palopo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Syafari Subuh, Kapolres Palopo Imbau Pentingnya Perilaku Hidup Sehat, Serta Jaga Kamtibmas Kota Palopo

1 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Dalam rangka memakmurkan mesjid sekaligus lakukan Silaturahmi warga yang ada di Kota Palopo, Personil Polres Palopo beserta elemen masyarakat melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid ja'rani, Kelurahan Binturu, Kecamatan wara selatan, Kota Palopo.

Kegiatan safari subuh merupakan program Kapolres Palopo dengan menyasar mesjid-mesjid yang ada di Kota Palopo untuk menumbuhkan keimanan dan ketaatan kepada Allah sekaligus menjalin Silaturahmi dengan warga sekitar.

Seperti Selasa (01/3/2022), dini hari, Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT dan warga serta ulama melaksanakan giat sholat subuh secara berjamaah di masjid ja'rani, Kelurahan Binturu, Kecamatan wara selatan, Kota Palopo.

Usai laksanakan Sholat Subuh berjamaah, Kapolres Palopo menyempatkan waktu memberikan binluh kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Sholat Subuh di masjid ja'rani tersebut.

“Betapa pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pandemic covid-19, telah kita ketahui perkembangan Covid-19 di Kota Palopo begitu meningkat. Maka dari itu Edukasi dan promosi kesehatan memegang peran utama dalam penanganan COVID-19 selama masa pandemi, terapkanlah 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas. Dengan edukasi dan promosi kesehatan yang baik maka tingkat penyebaran COVID-19 dapat ditekan serta adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kota Palopo” jelas Kapolres Palopo.

Kapolres Palopo juga menyampaikan “tentang narkoba dan miras, dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa. Sehingga harus diwaspadai. Anak-anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunannya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat” tuturnya.

“Selain itu saya telah menekankan kepada personil saya untuk selalu siaga dalam melaukan antisipasi bencana Alam di Kota Palopo, yang kita ketahui curah hujan di Kota Palopo dianggap tinggi, maka dari itu warga lebih tingkatkan kewaspadaan” tambahnya.

Usia laksanakan Sholat berjamaah, Personil Polres Palopo yang ikut laksanakan Syafari Subuh lakukan sapa Kapolres Palopo bersama warga dengan melakukan bincang-bincang santai dalam koordinasi untuk menciptakan Kota Palopo yang kondusif, terkhusus di sekitar wilayah tersebut.
Tidak sampai disitu, Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT menyerahkan puluhan bantuan Al Qur’an, kepada panitia Masjid ja'rani.

“Pemberian Al-Quran tersebut, semoga memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, agar dapat meningkatkan iman dan taqwanya” harapnya.(Ys)