Soppeng Berada Dalam Status PPKM Level 3, Polres Soppeng Bentuk Pos Pemeriksaan Setiap Perbatasan Kota --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Soppeng Berada Dalam Status PPKM Level 3, Polres Soppeng Bentuk Pos Pemeriksaan Setiap Perbatasan Kota

2 Mar 2022

KOMPAS Terkini.com,- Dalam mendukung Program Pemerintah Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (mendagri) tentang pemberlakuan PPKM Level 3, 2, dan Level 1, dibeberapa Wilayah termasuk Sulawesi. Telah menetapkan 1 maret sampai 14 maret 2022, Kabupaten Soppeng berada dalam Status  PPKM Level 3.

Menindak lanjuti instruksi Mendagri pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Soppeng, Polres Soppeng membentuk Pos pemeriksaan setiap perbatasan Kota yaitu mangkuttu, Lawo, dan Kubba.
Pada pelaksanaan ini, dipimpin langsung Kanit Laka Sat Lantas Polres Soppeng IPDA Alimuddin dari tim gabungan Polri termasuk Dishub, Satpol PP dan tim medis dipos pemeriksaan Kubba Kecamatan Lalabata yang berjumlah personel beserta tim medis 16 orang.

IPDA Alimuddin menuturkan bahwa, "Kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan sertifikat vaksin yang akan keluar masuk Kota Soppeng seperti halnya yang dilakukan Personel gabungan Polri bersama Dishub, Satpol PP dan tim medis". Kata IPDA Alimuddin, Rabu, (02/03/2022).
"Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Soppeng, AKP H.M.Nawir,S.Sos,. bahwa hal tersebut dilakukan Berdasarkan Surat Kapolres Soppeng Nomor B/III/Ops.2/2022 perihal permintaan personel Kodim 1423 Soppeng 2 orang, Satpol PP sebanyak 5 orang dan Dishub 3 orang. pemeriksaan mulai tanggal 02 maret sampai tanggal 14 maret 2022 pukul 08:00 sampai pukul 17:30 WITA. Ucapnya Kepada Kompas Terkini.

"Selain itu, Juga tak lupa Menghimbau Masayarakat agar tetap mematuhi aturan lalulintas, dan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah", Himbau Kasat lantas. 

Hal serupa yang disampaikan Kapolres Soppeng, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.iK., diharapkan kepada masyarakat yang belum Vaksin dosis ke 2 dan dosis ke 3 (booster) agar segera Vaksin di Puskesmas atau Pos PPKM terdekat, karena Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan sampai masyarakat Kabupaten Soppeng sudah di vaksin semua. Pungkasnya.


Penulis: Sahar