Ada Apa, Tiba-Tiba Lapas Kelas IIA Palopo Digerebek Polisi --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Ada Apa, Tiba-Tiba Lapas Kelas IIA Palopo Digerebek Polisi

20 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- Suasana hening dan tenang tiba-tiba berubah gaduh. Siapa lagi kalau bukan Polisi Republik Indonesia (Polri) Polres Palopo, yang tiba-tiba datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, pada Selasa malam, 19 April 2022 malam tadi.

Lapas didatangi oleh Polres Palopo untuk lakukan razia barang barang yang ada di dalam lapas Kelas IIA Palopo.

Ratusan Nara Pidana (Napi) yang ada di tiap-tiap blok dan kamar diperiksa oleh personil Polres Palopo dengan kerja sama Lapas Kelas IIA Palopo.

Personel Polres Palopo, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Palopo AKBP Hajeri, kemudian bersama Ka Lapas Palopo, Jhonny Hermawan Gultom, A.Md.I.P., S.Sos., M.H.

Kegiatan itu dilaksanakan sekaligus dalam rangka, Hari Bakti Pemasyarakatan.
"Ini merupakan permintaan dari Kalapas sendiri dan yang pastinya perintah langsung Dirjen Pusat," kata AKBP Hajeri.

Selain memeriksa kamar yang ada di masing-masing blok, petugas juga memeriksa badan satu per satu napi yang ada di Lapas Kelas IIA Palopo.

Penggeledahan yang dilakukan sekitar pukul, 21.00 Wita hingga pukul 22.30 Wita,  tidak ditemukan satupun barang terlarang.

"Hasilnya nihil, tapi kami tetap menghimbau kepada seluruh warga Lapas, supaya tetap berbuat kebaikan dan semoga keluar dari Lapas bisa berguna bagi masyarakat disekeliling kita dan utamanya bangsa dan negara," harap AKBP Hajeri.(Ys)