Audience Awak Media dengan Kapolres Palopo, Ada 3 Program Penting yang Dibahas --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Audience Awak Media dengan Kapolres Palopo, Ada 3 Program Penting yang Dibahas

2 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com, Sulsel - Tingkatkan Sinergitas, Awak Media menyambangi Polres Palopo dan diterima lansung oleh Kapolres, AKBP Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, di ruang kerjanya, Kamis, 31 Maret 2022.

Kunjungan awak media dalam rangka audiensi dengan Kapolres Palopo terkait  Program Polres Palopo selama menjabat, mempererat silaturahmi dan juga untuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan Awak Media. 

Pada kesempatan tersebut, AKBP Muhammad Yusuf Usman mengungkapkan ada 3 Program penting yang sudah dijalankan yaitu pertama (ke-1) tentang Progam Safari Subuh yang dilaksanakan dua hingga tiga kali dalam seminggu dengan turun langsung ke Masjid-masjid di Wilayah Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Jadi Program saya selama disini, memasuki seluruh Masjid yang ada di Kota Palopo dengan mendekatkan diri kepada Warga dan melaksanakan Sholat Subuh secara berjamaah bersama Warga, begitu pula Program yang Ke-2 Safari Jum'at, turun langsung ke Masjid-masjid sekaligus menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada masyarakat", Kata Kapolres. 

Dan yang ke-3 Program Polisi Santri, yang mana polisi Santri itu, Para ustadz dan Toko Agama dikumpulkan untuk melakukan Dakwah dakwah ke Rumah Warga, bahkan ketika ada Warga yang Meninggal Dunia, Mereka juga memandikan, mengkafani, hingga mengantarkan ketempat penguburan.

Program tersebut Banyak yang merespon Positif, karena beberapa waktu lalu telah terjadi perkelahian dan dapat teratasi melalui Polisi Santri, Ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Sam selaku pemilik media wargata.com bersama Sahar salah satu Jurnalis media Kompas Terkini.com mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Kapolres Palopo untuk Menyempatkan waktu bersama dengan Insan Pers.

"Kami bersama rekan Media mengapresiasi Kapolres Palopo atas langkah-langkah yang telah dilakukan dengan berbagai Program, seperti Polisi Santri serta Safari Subuh dan Safari Jum'at, dengan adanya Program seperti itu, Semoga dapat menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta melakukan pencegahan dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindak pidana di seputaran Wilayah Hukum Polres Palopo", Pungkasnya.

(KT/WG)