Membentuk Herd Imunity, Polres Palopo Lakukan Vaksinasi Massal --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Membentuk Herd Imunity, Polres Palopo Lakukan Vaksinasi Massal

26 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO - sebagai upaya untuk membentuk Herd Imunity sehingga dapat mencegah dari penularan virus Covid 19 atau virus varian baru jenis omicron di Indonesia, Polres Palopo lakukan Vaksinasi Massal untuk umum.

Pelaksanaan dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres Palopo yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Palopo Aipda Syirajuddin M.Kes dengan didampingi oleh personil Polres Palopo dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi Polres Palopo tersebut menyediakan Souvenir berupa Minyak goring bagi warganya yang melaksanakan Vaksinasi pada saat itu juga.

Sebanyak 140 masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di klinik bhayangkara Polres palopo, Selasa, (26/04/22).

Sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan tahapan verifikasi, registrasi, intro (pengecekan suhu dan tensi), skrining oleh petugas Vaksinator dari Personil Klinik Bhayangkara Polres Palopo kemudian dilanjutkan penyuntikan vaksin.

Kapolres Palopo, AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Palopo sebagai upaya untuk membentuk Herd Imunity.

"Hal ini bertujuan sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19 atau virus varian baru jenis omicron khususnya di Kota Palopo," kata AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT

Kapolres Palopo juga mengungkapkan bahwa masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis I, II dan III tersebut sangat antusias, dimungkinkan karena adanya souvenir dari Polres Palopo dengan memberikan Minyak goring sebanyak 1 (Satu) Liter kepada warga yang melaksanakan vaksinasi.

"Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi dan untuk itu kita mengajak kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

Lebih lanjut, kata dia, dirinya sangat mengapresiasi para Personil Klinik Bhayangkara Polres Palopo atas usaha vaksinasi yang dilakukan hari ini.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 dan untuk selanjutnya hari Rabu 27 April 2022 ditempat yang sama, Polres Palopo masih menyediakan Vaksinasi warga palopo secara umum serta Souvenirnya berupa Minyak Goreng," ucapnya.(Ys)