Menciptakan Kamtibmas, Kapolres Palopo Silaturahmi Elemen Masyarakat Wara Utara --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Menciptakan Kamtibmas, Kapolres Palopo Silaturahmi Elemen Masyarakat Wara Utara

14 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT didampingi Kapolsek Wara Utara IPDA Achmad Madjid, SH, beserta Pejabat Utama Polres Palopo dan Perwira lainnya mengadakan Silaturahmi Kamtibmas Wilayah hukum Polres Palopo, Rabu (13/4/2022).

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Wara Utara Ramli, ST, Lurah Penggoli ASRI, S.Sos, Lurah Sabbamparu NANI HANDAYANI, S.Sos, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan tersebut, Tokoh Agama, Toko Pemuda, Ketua RT dan RW Kelurahan Penggoli dan Sabbamparu Kota Palopo.

Kapolres Palopo dalam sambutannya “terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam kegiatan ini dalam silaturahmi, bertukar pikiran dalam menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif di Kota Palopo” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Palopo menyampaikan programnya dengan melaskanakan SYAFARI JUMAT DAN SUBUH dalam memberikan Pesan Kamtibmas yang dilanjutkan dengan SAPA KAPOLRES dengan melakukan Silaturahmi dengan warga sambil Sharing penyelesaian masalah yang ada di lingkungan tersebut.

“Kami Polres Palopo lakukan Program dengan melaksanakan Syafari Jumat dan subuh sebagai wadah Silaturahmi, pemecahan masalah serta emmakmurkan masjid” tambahnya.

“Bersama kita merencanakan dan melaksanakan Kegiatan positif yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan harkamtibmas. Keamaanan dan ketertiban adalah tanggung jawab semua warga masyarakat yaitu menjadi polisi dalam diri semua masyarakat karena perbandingan polisi dengan masyarakat sekarang ini yaitu 1 banding 600, kita semua mempunyai tanggung jawab untuk bisa berperan aktif dalam kondusitifitas di kota kota palopo” jelasnya.

“Kita menginginkan adanya gerakan yang berkelanjutan untuk selalu berkomunikasi antara pihak kepolisan dan pemerintah setempat serta masyarakat agar bisa menekan maraknya peredaran Narkoba dikalangan masyakat terutama anak yang cukup tinggi di Kota Palopo dan akan menangkap semua bandar Narkoba dan melakukan penegakan hukum” urainya. 

“Adanya kecelakaan dijalan raya yang berawal dari pelanggaran yang terjadi, Minuman lokal yaitu Ballo harus diberantas yang melibatkan peran masyarakat, Mari selalu bersama sama melakukan Hal hal yang baik dengan niat yang baik dengan konsep penegakan hukum dan musyawarah untuk mufakat dan RJ (Restoratif Justice)” ajaknya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih terbuka dengan Personil Polres Palopo, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesah bisa langsung menyampaikan di Forum ini agar dapat langsung ditindak lanjuti dan diselesaikan bersama.

“Diharapkan masyarakat harus semakin cerdas menyikapi persoalan yang ada, baik dalam berita maupun di media social, jangan meyakini dan langsung menyebarkan setiap informasi yang didapatkan tanpa lebih dahulu mengecek kebenarannya.” harapnya.

Dengan adanya kunjungan kerja tersebut, seluruh arahan maupun keluhan serta ide-ide dalam ciptakan kamtibmas Kondusif sangat bermanfaat, yang hadirpun merasa senang dan berterimakasih atas kehadiran Kapolres Palopo karena selain dapat bersilaturahmi dan bertatap muka juga telah mendapat pengarahan yang sangat bermanfaat serta sharing.(Ys)