Personel Gabungan Polres Takalar Laksanakan Patroli Subuh Cegah Aksi Balap Liar dan Free Style --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Personel Gabungan Polres Takalar Laksanakan Patroli Subuh Cegah Aksi Balap Liar dan Free Style

12 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- Takalar. Personil gabungan Polres Takalar yang terdiri dari personil Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas, dibawah kendali Kanit Turjawali Lantas IPDA Idrus melaksanakan Patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balapan liar dan Free Style yang dilakukan oleh para pemuda setelah pelaksanaan sholat subuh di bulan suci Ramadan 2022. Senin, 11/04/2022 dini hari. 

Patroli subuh dan pemantauan jalan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar yaitu di Jalan Poros Kelurahan Sabintang dan Jalan Beton Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang, sekitar pukul 05.30 WITA. 

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Takalar IPDA Idrus saat dikonfirmasi mengatakan, Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang banyak meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya. 

“Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan di kawasan jalan tersebut sejak usai waktu sholat subuh, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya. 

Untuk itu, tiap hari personel gabungan dari Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Takalar, usai pelaksanaan sholat subuh akan melakukan Patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar dan Free Style yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. 

Dengan Patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya,” tandasnya. (Hms/Asw)