Polres Langsa Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Masyarakat --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Langsa Salurkan Bantuan Uang Tunai Kepada Masyarakat

25 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- Langsa - Polres Langsa membagikan Bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung makan (BTPKLW) lebih kurang sebanyak 1292 masyarakat penerima bantuan yang di laksanakan di Aula Adhi Pradana Polres Langsa, Senin (25/4/22).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH  mengatakan bantuan BTPKLW ini diluncurkan sebagai upaya Pemerintah dalam melakukan pemulihan perekonomian PKL dan Warung yang terdampak pandemi Covid-19 untuk 2,76 juta penerima bantuan.

Kemudian kata Kapolres" Dalam proses penyaluran bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung makan (BTPKLW) Polres Langsa telah mendata secara akurat dan selektif kepada seluruh penerima bantuan untuk penyaluran di Polres sendiri  ada 5 (Lima) Kecamatan yang ada di Kota Langsa, Kec. Langsa Barat, Kec Langsa Baro, Kec Langsa Timur,  Kec Langsa Lama dan Kec Langsa Kota. 

Untuk Wilayah Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Selamat dan Kec.  manyak Payed kita bagikan melalui Polsek masing wilayah Kecamatan. 

Ada kata gori Keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan " ujar Kapolres. 

Kemudian" Secara keseluruhan ada sebanyak 4000 orang telah dilakukan pendataan,  namun dalam proses penyaluran bantuan nanrinya di bagi menjadi 3(Tiga) tahap.

Pada hari ini kita lakukan penyaluran bantuan kepada 1.292 Orang yang di bayarkan dengan uang tunai dengan jumlah yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp. 300.000,00 per/orang.

Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah ini masyarakat kita dapat meningkatkan kebutuhan ekonomi khususnya di bulan ramadhan yang telah mendekati Idul Fitri 1443 H" tutur Kapolres. 

Adapun kegiatan pembagian bantuan ini dihadiri oleh Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, SH, Kasat Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob S.Sos.i.,  Kasie Keu Polres Langsa Iptu Asep Gunawan, Personil Sat Binmas Polres Langsa, dan Bhabinkamtibmas Polsek dari Lima Kecamatan.


sumber : Polres Langsa