Polres Parepare Gelar Vaksinasi Massal di Monumen 40 Ribu Jiwa --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Parepare Gelar Vaksinasi Massal di Monumen 40 Ribu Jiwa

6 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- PAREPARE Dalam Rangka percepatan Vaksinasi kepolisian (resor) Polres Parepare melaksanakan kegiatan vaksinasi di Monumen 40 ribu jiwa, Selasa (5/4/22).

Mekanismenya, personil Satlantas Polres Parepare memeriksa kelengkapan vaksin pengendara roda dua yang melintas. Hal itu guna memastikan warga tanpa kendala apabila hendak mudik dikemudian hari.

Tim kesehatan Polres Parepare yang dipimpin Aipda Besse Fatma melakukan vaksinasi kepada mereka yang kena razia dan tidak memiliki bukti telah divaksin.

Kabag OPS Polres Parepare, AKP Burhanuddin yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan vaksinasi menyasar warga yang melintas dalam rangka mempermudah warga yang ingin melakukan mudik kemudian hari.

"Sesuai instruksi Menteri Perhubungan No 37 tahun 2022, tahun ini sudah bisa mudik. Namun syaratnya harus booster. Kalau hanya vaksin dua harus ada antigen. Dan kalau hanya baru vaksin pertama harus dilengkapi PCR," jelasnya.


la juga menyebut, berdasarkan fatwa MUI nomor 13 tahun 2022, orang yang berpuasa dan tidak berpuasa bisa disuntik vaksin.

"Jadi, tidak membatalkan puasa selama disuntikkan melalui otot, kecuali diminum," sebutnya.

Rencananya, kata AKP Burhanuddin, kegiatan ini dilakukan hingga malam hari.

"Kita rencanakan hingga pukul 24.00 WITA selama tidak menggangu aktivitas ibadah karena kebetulan kita berada di depan Masjid," katanya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP M Yusuf menyebut, pihaknya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas sekaligus mengecek pengendara yang melintas.

"Kebetulan sore ini ada pelaksanaan vaksinasi. Jadi, Pengendara yang belum divaksin, langsung diarahkan untuk divaksin di tempat," sebutnya.

Agar arus lalu lintas tetap lancar, Personil Satlantas Polres Parepare mengarahkan pengendara roda empat yang dari arah Jalan Bau Massepe agar berbelok menuju Jalan Veteran atau

terus ke Jalan Andi Manggau yang kemudian ke Jalan Sultan Hasanuddin.

"Kita sudah rekayasa dengan baik. Hanya kendaraan roda dua yang dibelokkan ke arah sini (depan masjid raya langsung ke Jalan Sultan Hasanuddin) untuk dilakukan pemeriksaan vaksin," pungkasnya.