Polres Soppeng Resmikan Revitalisasi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Soppeng Resmikan Revitalisasi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)

15 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- Polres Soppeng melaksanakan Peresmian Revitalisasi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) dan Peluncuran Program Patroli Mobile khusus pemukiman di halaman Mako Polres Soppeng Jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan  Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis malam 14 April 2022.

Peresmian gedung SPKT Polres Soppeng ditandai dengan pemotongan pita yang dipimpin langsung oleh Kabag Hukum Musriadi S.H M.H mewakili Bupati Soppeng didampingi Ketua DPRD H. Syahruddin M. Adam S.Sos M.M serta Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K dan seluruh unsur Forkopimda.

Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa “pelaksanaan Revitalisasi ini dengan segala keterbatasan dan kekurangan tapi ini memiliki tujuan yang baik yaitu dimana kami ingin selalu berusaha menjadi lebih baik melayani masyarakat Kabupaten Soppeng”,Ujarnya.

“Saya bangga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Soppeng dan tentunya apa yang kami lakukan di Polres Soppeng ini juga dalam rangka mendukung Program pemerintah daerah dalam peningkatan pelayanan publik, karna salah satu dari motto Pemda yaitu peningkatan pelayanan publik, kami ingin berkontribusi dan memiliki andil sehingga mudah - mudahan kekompakan dari Forkopimda yang ada selama ini bisa direlaisasi dalam bentuk kinerja di Instansi masing - masing”Jelasnya.

“Mungkin hal ini terlihat sepele tapi dari niat kami untuk bisa berbuat sesuatu untuk bisa menjadi lebih baik, itu perlu dukungan dari rekan - rekan semua oleh sebab itu tumbuhkan rasa kebanggaan kita sebagai anggota Polri sehingga kita akan berbuat yang terbaik”tegasnya.

Pembangunan gedung SPKT kita mengikuti parameter dari Ombudsman dimana harus memiliki beberapa kriteria diantaranya memiliki ruangan yang ramah disabilitas, ramah anak tempat bermain, konsultasi apabila masyakat datang membuat laporan polisi, dan ada juga ruang laktasi bagi ibu - ibu yang menyusui anaknya dapat bisa di akomodir diruang pelayanan kami, kemudian ruang 110 juga kita lengkapi, termasuk juga pelayanan prima di bagi awak yang mengawaki, ini bukan gaga gagahan dan mewah mewahan tapi ini adalah kebutuhan dan tuntutan masyarakat, masyarakat hanya mau dilayani dengan baik.

"Kalau kita bisa berempati, in syaa Allah kita bisa menjadi pengayom yang baik sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat, saya titip pesan kepada rekan - rekan perwira dan bintara khususnya putra daerah soppeng, ayo kita sama - sama membangun wilayah kita , tumbuhkan lagi kebanggaan dan bagaimana kita harus mulai berpikir kita semua itu akan kembali kepada masyarakat",Ujarnya.

“Layani masyarakat dengan sebaik - baiknya, dan mudah mudahan kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita masih bisa melihat perkembangan - perkembangan Polres Soppeng kedepannya”harapnya.

Akbp Santiaji juga mempunyai inovasi dan Trobosan untuk Program Patroli Mobile khusus Pemukiman yang mana Patroli akan lebih menfokuskan lagi, tim khusus dengan personil yang khusus untuk kegiatan ini dan kami bekali dengan kemampuan - kemampuan dialogis dan kami pastikan ada 57 titik yang akan kita sambangi untuk kita pasangi barcode sebagai cekpoint dan sistem cek melalui aplikasi.

Sementara Kabag Hukum dalam sambutannya mengucapkan atas nama pemerintah Daerah kami apreasiasi kinerja dan terima kasih atas inovasi dari Kapolres Soppeng beserta jajarannya yang sekira tidak akan berhenti pada malam ini namun akan berlanjut pada hari - hari yang akan datang, dan tentu keberadaan dan peresmian sarana gedung SPKT ini termasuk Inovasi dalam membuat Program Patroli mobile”,ujarnya.

“Tentu saya kira makin mempertegas posisi Polres sebagai mitra pemda, tentu kami harap sinergi ini akan berlanjut dan sekali lagi program dan inovasi ini tentu bagian dari bentuk pelayanan publik yang dilakukan oleh Polres Soppeng, ini perlu kita apresiasi, apalagi dewasa ini seluruh lembaga pemerintahan diarahkan untuk mengedepankan esensi pelayanan publik yang prima, selamat atas acara pada malam hari ini dan semoga sinergi ini terus berlanjut dihari yang akan datang dan kita tetap berbuat baik bagi masyarakat, terbaik bagi bangsa dan negara”, pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pendatanganan Prasasti dan Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas oleh Kabag Hukum yang mewakili Bupati Soppeng beserta Ketua DPRD bersama unsur Forkopimda dan pimpinan Media Mitra.

Turut hadir Ketua DPRD Kab.Soppeng H. Syaharuddin M. Adam, S.Sos.,M.M, Kombespol Purn. Burhanuddin Bulubuhu, Para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Dr. Silviany S, S.H., M.H., M.Kn., Ketua Pengadilan Agama Soppeng Drs.Tayeb.SH.MH, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzi Kansil Santiaji Kartasasmita, beserta anggota, Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H, Para Kabag, Kasat, Perwira serta personil polres soppeng, Pimpinan BRI Cabang Soppeng, Para Wartawan media online dan media cetak Kab. Soppeng, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tamu undangan.(**)