Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Berhasil Meringkus Pelaku Pencuri Handpone --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Berhasil Meringkus Pelaku Pencuri Handpone

16 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sulsel Wajo ---- Jajaran unit Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian terhadap korban ibu rumah tangga (IRT) di Puskesmas Pitumpanua,Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Jumat (15/4/2022) sekitar Jam 19.30 WITA.

Setelah menerima laporan Kapolsek Urban Pitumpanua,Kompol Andi Rahmat didampingi Panit II Reskrim Polsek Urban Pitumpanua Aipda Jenry Citra dan personil langsung bergerak  mengamankan pelaku pencurian bertempat di rumah kostnya Jalan Mattugengkeng, Kelurahn Siwa.

"Adapun identitas pelaku yang diamankan tersebut Yusran Darwis alias Intang 36  tahun, dari Desa Babang, Dusun Solosikaso  Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu,"jelas Kompol Andi Rahmat, Sabtu (16/4/2022).

Penangkapan pelaku, lanjut Kompol Andi Rahmat berdasarkan: LPB/212 /IV/2022/SULSEL /RES WAJO / SEK PITUMPANUA Tangga 15 April 2022 kejadian pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 di Puskesmas Siwa, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Kronologi kejadian hari jumat tanggal 15 April 2022 sekitar pukul 02:00 WITA.  bertempat di Puskesmas Siwa Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban atas nama perempuan Martan Bin Cambong, 42 tahun alamat kampung Simpellu Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

"Dimana pelaku dengan cara berboncengan menggunakan sepeda motor turun berjalan kaki masuk ke puskesmas menuju ke ruang inap dan pelaku masuk kedalam ruangan dan mengambil hp milik korban yang tertidur yang disimpan disamping tempat tidur,"ungkap mantan kapolsek Raha tersebut.

Korban mengetahui barang miliknya tidak ada setelah korban bangun. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp2.500.000,tambahnya.

Dari hasil interogasi pelaku telah mengakui perbuatannya bahwa dia yang telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap korbannya.

"Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pitumpanua untuk diamankan dan menjalani proses hukum selanjutnya," tutupnya.(**)