Timsus Polres Palopo Amankan 18 Sepeda Motor Tanpa Perlengkapan dan Surat Kendaraan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Timsus Polres Palopo Amankan 18 Sepeda Motor Tanpa Perlengkapan dan Surat Kendaraan

3 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com -PALOPO -- Aksi balap liar diseputaran Kota Palopo masih saja terjadi, apalagi dalam melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman pada warga yang menjalankan Ibadah serta puasa dibulan Suci Ramadhan. Bahkan kelompok remaja ini selalu berpindah-pindah lokasi dan jam beriaksinya.

Mengetahui informasi adanya keramaian yang diduga akan adanya Aksi balapan liar, Timsus Polres Palopo langsung bergerak membubarkan aksi yang cukup meresahkan mengganggu masyarakat sekitar lokasi.

Tim Khusus (Timsus) Polres Palopo mengamankan 18 Kendaraan sepeda motor yang memenuhi Syarat yang akan terlibat balap liar saat beraksi disekitaran Lapangan Pancasila, Tanjung Ringgit PNP, Minggu (3/4/2022) pagi.

“Kami melaksanakan operasi penanganan balap liar maupun antisipasi tindak pidana lainnya oleh Timsus Polres Palopo di Kota Palopo. Kali ini, kami kembali mengamankan 18 Kendaraan sepeda motor” ujar Ka Timsus Polres palopo Iptu Abd. Majid SH.

“Dari 18 Kendaraan tersebut sudah memenuhi Syarat akan terlibat balap liar karena menggunkan Knalpot Rasing, tanpa perlengkapan kendaraan (Kaca Spion dan Plat) serta tidak dapat memperlihatkan surat – surat kendaraan.” ungkapnya.

“Semuanya dikendarai oleh anak di bawah umur, dan kendaraan yang diamankan akan diamankan ke Polres Palopo untuk diserahkan ke Satuan lalu Lintas Polres Palopo yang selanjutnya akan ditindak lanjut akan diberikan sanksi berupa tilang dan kurungan kendaraan sampai 3 (Tiga) Bulan)” Tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT menjelaskan Dengan kejadian ini, agar para "pemain" balap liar untuk tidak lagi menggelar kegiatan tersebut, Sebab, selain mengganggu pengguna jalan lainnya serta membuat resah apalagi ini di bulan suci Ramadhan, juga nantinya bisa berakibat fatal terhadap para pelaku ini.

Sehingga Kapolres Palopo mengimbau agar tak lagi menggelar kegiatan balap liar ini dimanapun.(Ys)