Usai Pesta Miras, Pria Asal Gilireng Tikam Sepupunya Sendiri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Usai Pesta Miras, Pria Asal Gilireng Tikam Sepupunya Sendiri

16 Apr 2022

KOMPAS Terkini.com,- WAJO -- Seorang pemuda di Topitu Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo,  Sulawesi Selatan (Sulsel) MI (27) tewas ditikam usai pesta minuman keras.

Pelaku adalah AS (20), warga Desa Macongi Desa Arajang Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo yang tak lain merupakan kerabat dekat (sepupu satu kali) dengan korban.

"Kejadiannya tadi malam, sekitar pukul 22.00 WITA, di Topitu Bulete. Di rumah korban sendiri," ungkap Kapolsek Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, Sabtu (16/04/2022).

Lanjut Andi Rahmat, dugaan awal sebelum kejadian, pelaku bersama korban minum minuman keras. Kemudian terjadi kesalah pahaman sehingga terjadi keributan yang berujung perkelahian dan penikaman terhadap korban. 

"Tidak menutup kemungkinan ada permasalahan lain, karena di TKP pelaku pesta minuman keras bersama 4 orang temannya di dalam kamar korban, sebelum terjadi penikaman," ungkapnya. 

Dia menambahkan, pelaku menikam korban satu kali di bagian dada sebelah kiri sehingga korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Siwa.  

Usai menikam korban, pelaku juga sempat melarikan diri dengan kendaraan roda empatnya kearah Sidrap. Namun mengetahui polisi melakukan pengejaran, pelaku berbalik arah kembali ke jurusan Palopo.

"Pelaku melarikan diri, sehingga Tim Buser Polres Wajo bersama Kanit Res Polsek Keera dan Personil Polsek Urban Pitumpanua  melakukan pengejaran dari Lalliseng menuju Belopa, hingga akhirnya di sergap Buser Polres Luwu di Trans Sulawesi, " ungkap Andi Rahmat.

Berkat koordinasi dengan Buser Polres Belopa, tersangka akhirnya berhasil diamankan sekitar pada pukul 01.15 WITA. 

"Pelaku telah serahkan ke Tim Buser untuk diamankan di Mapolres Wajo," jelasnya.