Pimpin Upacara Pagi, Personel Polres Palopo Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pimpin Upacara Pagi, Personel Polres Palopo Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan

31 Mei 2022

KOMPAS Terkini.com,-Dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak - anak Kota Palopo, Personil Polres Palopo melalui PJU, Para Kapolsek, Para Perwira maupun Bhabinkamtibmas memimpin jalannya upacara bendera di sekolah - sekolah di Kota Palopo, Senin (30/5/2020).

Kegiatan ini merupakan Tindak lanjut dari Perintah Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak Kota Palopo melalui kunjungan ke sekolah- sekolah di Kota Palopo.

Saat menjadi Pemimpin upacara Senin pagi disekolah, Kapolres Palopo berharap agar personilnya memberikan penyuluhan dan meminta peserta didik untuk rajin belajar, dan pandai mengatur waktu belajar agar dapat meraih prestasi dengan baik, agar melakukan kegiatan positif dan menghindari perbuatan negatif terutama yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Wara Utara Ipda Achmad madjid, SH. di SLTPN 5 Palopo “Pada kesempatan yang baik ini agar adik-adik semuanya  Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, senantiasa mematuhi da tertib dal berlalu lintas serta tidak terlibat dalam aksi pelaku tindak kejahatan dengan menggunakan kendaraan bermotor, tidak ikut terlibat dalam tawuran antara pelajar dan pelaku begal, dengan adanya kemajuan teknologi agar senantiasa selektif dalam mengakses informasi, Jadilah yang berprestasi dan membanggakan buat sekolah, orang tua, bangsa dan negara, serta Jauhilah daripada Penyalahgunaan narkoba.” ujarnya

Menurutnya perbuatan-perbuatan negatif tersebut dapat membawa pengaruh buruk dan dapat merusak masa depan bangsa serta merusak masa depan.

“Jauhilah perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. Terlebih dalam era digitalisasi ini agar tidak termakan kabar Hoax serta tidak terprovokasi dengan informasi kurang baik. Selain itu terus kejarlah cita-cita demi membangun bangsa Indonesia yang semakin lebih baik,” tambahnya.

Ia juga meminta peserta didik SLTPN 5 Palopo agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan bagi diri sendiri serta berhati-hati dalam berkendara apabila menggunakan kendaraan wajib memakai helm.

“Selalu berhati-hati baik saat perjalanan menuju sekolah dan pulang sekolah. Tidak hanya itu, selalu berpamitan kepada kedua orang tua karena doa beliau adalah yang akan diijabah saat kita berupaya meraih cita-cita yang diinginkan,” tutupnya.