Syafari Jum'at, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Binturu --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Syafari Jum'at, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Binturu

20 Mei 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, Jajaran Polres Palopo yang dipimpin Langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR. H. Muh Yusuf Usman SH., SIK., MT didampingi Wakapolres Palopo Kompol Sanodding bersama PJU, Para Kasat, kapolsek dan Personil Polres Palopo yang beragama Islam, melaksanakan Syafari Jum’at Berjama’ah di Mesjid Syafaat  Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo. Jumat (20/05/2022).

Kegiatan yang diawali dengan sholat jum’at berjamaah di Masjid Baitul Izdi Mesjid Syafaat  Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo yang dipimpin oleh Polisi Santri Polres Palopo.

Kemudian dilanjutkan Kapolres Palopo memberikan Himbauan Kamtibmas kepada jamaah yang ada di di Mesjid Syafaat  Kelurahan Binturu Kecamatan Wara  Selatan Kota Palopo.

”Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi kepada jamaah atas bahayanya Narkotika, saya berharap masyarakat bersama Polri bahu-membahu untuk memberantas Narkotika.” Ujar Kapolres Palopo.

”Narkoba Dapat Mengakibatkan Efek Sedatif Seperti Kebingungan, Hilang Ingatan, Perubahan Perilaku, Tingkat Kesadaran Menurun, dan Koordinasi Tubuh Terganggu. Bahaya Narkoba Selanjutnya Adalah Dehidrasi Akibat Ketidakseimbangan Elektrolit” tambahnya.

Iapun menjelaskan pula bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat terhadap ancaman narkoba, mengingat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial.

Termasuk Anak – anak kita ataupun sebagai pelajar  “Untuk itulah dibutuhkan diteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba agar keluarga menjaga anaknya dari pergaulan serta adanya bahaya Narkoba”, Jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini anak kita semua dapat memahami bagaimana resiko yang tidak baik apabila sampai jatuh dalam penyalahgunaan narkoba”, harapnya.

Kegiatan Syafari Jumat, selanjutnya pemberian Al Quran pada panitia Mesjid sebagai wadah agar Masyarakat bisa memakmurkan masjid dan lebih mendekatkan kepada Tuhan.

Kemudian di tutup dengan kegiatan Tatap Muka Kapolres Palopo bersama jamaah dalam mendiskusikan tentang penyelesaian maslah yang ada di sekitar wilayah tersebut.(Ys)