Melalui Konferensi Pers, Kapolres Soppeng Mengungkap Motif Pembunuhan Berencana di Pising Kecamatan Donri-Donri --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Melalui Konferensi Pers, Kapolres Soppeng Mengungkap Motif Pembunuhan Berencana di Pising Kecamatan Donri-Donri

27 Jun 2022

KOMPAS Terkini.com - Polres Soppeng menggelar Konferensi pers terkait tindak pidana dugaan pembunuhan berencana yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita,S.ik.,  didampingi KBO Reskrim Polres Soppeng Iptu Suwondo Buntoro di Jalan Kemakmuran Aula lantai 2 Polres Soppeng, Senin (27/06/2022).

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dusun Ammessangeng Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, dimana korban seorang perempuan inisial UK (36) Tahun yang sedang terlelap tidur di Rumahnya.

Pelaku adalah mantan suaminya sendiri (korban) yang inisial M alias S (41)Tahun kelahiran Kabaro alamat Abbanuange Desa Leworeng.

Setelah melaksanakan aksinya pelaku Lel. M alias S langsung menyerahkan diri dengan barang bukti di Mapolres Soppeng.
Adapun motif pelaku nekat melakukan aksinya adanya rasa cemburu karena mengetahui ada lelaki lain dekat dengan mantan istrinya (korban).

"Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.ik., mengungkapkan bahwa pelaku sering menemui mantan istrinya untuk rujuk kembali namun karena tidak ada harapan sehingga pelaku melakukan tindak pidana pembunuhan". Ungkapnya.

"AKBP Santiaji Kartasasmita juga menjelaskan bahwa saat itu kedua anak korban sempat melihat pelaku keluar dari kelambu tempat tidur dan berteriak histeris", Jelasnya.

Adapun ancaman hukuman yang disangkakan yakni pasal 340 subsidier 338 KUHP ancaman 20 tahun hingga seumur hidup, Namun tidak menutup kemungkinan ada fakta lain, Sehingga dapat dikenakan pasal berlapis", Jelas AKBP Adjie.