Pastikan Situasi Aman dan Lengkap, Ka SPKT Kontrol dan Cek Ruang Tahanan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pastikan Situasi Aman dan Lengkap, Ka SPKT Kontrol dan Cek Ruang Tahanan

21 Jun 2022

KOMPAS Terkini.com,- Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka. SPKT) Polsek Mapsu Polres Takalar Polda Sulsel, Aipda Iswadi, Selasa pagi melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan. (21/06/2022).

Pengecekan ruang tahanan yang dilakukan oleh Ka. SPKT bertujuan untuk memastikan situasi ruang tahanan, jumlah tahanan serta kondisi tahanan itu sendiri dalam keadaan baik, aman dan sehat. 

“Pengecekan ini rutin kami lakukan guna memastikan jumlah tahanan, kondisi tahanan dan kondisi ruang tahanan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”. Ujar Aipda Iswadi. 

Sementara itu Kapolsek Mapsu AKP H. Jamarang saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh personilnya adalah kegiatan rutin kepolisian yang bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. 

“Pengecekan ruang tahanan kita lakukan secara rutin dan berkala, mulai dari jumlah, kondisi tahanan dan ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan dan barang-barang pribadi milik tahanan”, Jelasnya. 

“Tentunya hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjandinya hal-hal yang tidak kita inginkan”. Tutup Kapolsek.(asw)