Polres Palopo Gelar Apel Pasukan Didepan Mako Polres Palopo --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Polres Palopo Gelar Apel Pasukan Didepan Mako Polres Palopo

14 Jun 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Secara menyeluruh di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan Operasi Patuh 2022.

Untuk Polres Palopo sebelumnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan di depan Mako Polres Palopo yang dipimpin oleh Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH.

Secara bersamaan pula wilayah hukum Polres Palopo melaksanakan Operasi Patuh 2022 pada tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang diwakili oleh Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH memimpin serta memberikan pengarahan saat apel gelar pasukan Operasi Patuh  2022 di depan Mako Polres Palopo, Senin (13/06/2022).

Adapun Peserta apel yaitu 1 (satu) regu Personil Sat Lantas, 1 (satu) regu Personil Sat Sabhara, 1 (satu) regu Personil Gabungan Staf Polres Palopo, 1 (satu) regu Personil Gabungan Polsek Jajaran, 1 (satu) regu Personil Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 (satu) regu Personil Kodim 1403 Sawerigading, 1 (satu) regu Personil Sub Den Pom VII Hasanuddin, 1 (satu) regu Personil Satpol Pamong Praja Kota Palopo, 1 (satu) regu Personil Dinas Perhubungan Kota Palopo dan 1 (satu) regu Personil Senkom Kota Palopo.

Dalam amanat Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Wakapolres Palopo disebutkan dilaksanakan Operasi Patuh 2022 ini adalah dalam rangka menciptakan kondisi kamseltibcar jelang peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2022 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Adapun tujuan diadakannya operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih jauh dalam pembacaan amanat Kapolda, Wakapolres Palopo menyampaikan ada beberapa sasaran operasi patuh 2022 ini yaitu meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

"Dalam pelaksanaan kegiatan operasi patuh Polres Palopo 2022,  personel yang terlibat dalam operasi harus mengedepankan persuasive, edukatif serta melaksanakan kegiatan secara humanis" ungkapnya.

“ Semoga dengan dilaksanakannya Operasi Patuh tahun 2022 ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya yang tentunya semua ini tidak terlepas juga peran serta seluruh warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap taat dengan aturan berkendaraan di Jalan Raya,” tutupnya.(*)