Beri Jaminan Keamanan untuk Masyarakat, Kapolres Luwu Utara Gagas Patroli "LUTRA LAUTAN BIRU" --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Beri Jaminan Keamanan untuk Masyarakat, Kapolres Luwu Utara Gagas Patroli "LUTRA LAUTAN BIRU"

22 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif serta pencegahan tindakan kriminal, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri sejak Kamis (21/7/2022) mulai gencar melakukan patroli bersama dengan skala besar melalui Patroli "LUTRA LAUTAN BIRU" yang menjadi salah satu program Prioritas Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri.

Patroli "LUTRA LAUTAN BIRU" sendiri merupakan Program yang digagas sebagai upaya Tindakan Preemtif dan Preventif Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri bersama Jajaran dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas yang tidak kondusif seperti Curat, Curas, Curanmor hingga balapan liar.

"PATROLI LAUTAN BIRU ini sendiri akan rutin dan wajib dilakukan oleh personil Polres Luwu Utara baik itu secara Stasioner ataupun Mobile yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun ataupun beraktifitas agar tetap menjaga kondusifitas di Luwu Utara. Serta tetap waspada akan segala bentuk kejahatan." Terang AKBP Galih. 

Tidak hanya itu, kehadiran Program Patroli "LUTRA LAUTAN BIRU" juga diharap dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya yang masih beraktifitas di malam hari.

"Jadi tujuannya ini untuk Unjuk kekuatan agar mencegah terjadinya Tindak Pidana seperti kasus pencurian (Curat, Curas, Curanmor) sampai balapan liar. Kehadiran personil di tengah-tengah masyarakat diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas. Itu yang kami harapkan dari adanya Patroli LUTRA LAUTAN BIRU ini." Pungkasnya.

Sejumlah poin penting himbauan yang diberikan kepada masyarakat pada patroli LUTRA LAUTAN BIRU diantaranya :

1. Segera melapor kepada Pemerintah maupun kepolisian terdekat jika terdapat gangguan Kamtibmas.

2. Mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi yang baik antar warga dan bijak dalam menilai setiap peristiwa yang terjadi dan bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

3. Menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dan kembali menggalakkan kembali pelaksanaan Vaksinasi 1,2 dan Booster. 

4. Mengingatkan masyarakat untuk dapat menyikapi berita secara bijak dan benar dalam menggunakan Media Sosial dan tidak mudah terpengaruh pada berita Hoax 

5. Menyampaikan pesan pesan Kamtibmas untuk tidak melakukan balapan liar sertai mengkonsumsi miras dan menggunakan narkoba yang dapat memicu tindak kriminal.

Dengan menggunakan kendaraan dinas, patroli dilakukan di sepanjang Wilayah Hukum Polres Luwu Utara.
(*)