Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Sinjai Gelar Rikkes Berkala Tahun 2022 --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Sinjai Gelar Rikkes Berkala Tahun 2022

21 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sinjai - Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Selatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Sinjai untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polres Sinjai. Kamis (21/7/2022) pagi.

Kegiatan pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Polda Sulsel bekerja sama dengan Kimia Farma.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit  Bhayangkara Makkassar untuk ditindak lanjuti, Ujar Kapolres Sinjai.

"Hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan. Ujarnya.

"Pemeriksaan ini untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personil Polres Sinjai, Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Tuturnya.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan fisik, pengambilan darah (lab), Odontogram, Foto Thorax dan EKG.(*)