Hari Raya Idul Adha 1443 H Polda Sulsel Bagikan 695 Hewan Kurban ke Masyarakat --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Hari Raya Idul Adha 1443 H Polda Sulsel Bagikan 695 Hewan Kurban ke Masyarakat

10 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Polda Sulsel dan jajaran membagikan 695 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. pada Minggu ,(10/7/2022). Sebanyak 673 sapi dan 22 kambing disembelih sebagai kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Secara simbolis penyerahan hewan kurban diserahkan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana As.,M.M. kepada petugas pemotongan hewan kurban , disaksikan Ketua PWNU Sulsel, Ketua MUI Sulsel , Ketua PD Bhayangkari Sulsel , Wakapolda Sulsel , Irwasda serta PJU Polda Sulsel dan anggota Polda Sulsel .

Dalam kesempatan itu , Kapolda Sulsel menyerahkan 1 ekor sapi kepada Ketua PWNU Sulsel, Waka Polda Sulsel juga menyerahkan 1ekor sapi kepada KETUA MUI Sulsel ,dan Irwasda Sulsel menyerahkan 1 ekor sapi kepada Pesantren di Makassar.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa ibadah kurban yang dilaksanakan jajaran Personil Polda Sulsel , menunjukkan tingkat ketaqwaan kepada Allah SWT , serta kepedulian terhadap sesama semakin meningkat.

"Saya berharap hal ini bisa dipertahankan, kalau perlu terus ditingkatkan agar kita senantiasa menjadi manusia bermanfaat bagi sesamanya " kata Kapolda.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat ditemui menyebut 
Sebanyak 695 hewan kurban tersebut, akan didistribusikan ke masjid, panti-panti asuhan, kelompok tukang ojeg, pondok pesantren, yayasan yatim piatu,, fakir miskin, hingga purnawirawan dan wara.

"Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat, sehingga Polda Sulsel dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa  berbagi keikhlasan kepada masyarakat." ujar Kombes Pol Komang Suartana.