Kasat Lantas Polres Sidrap Beri Sosialisasi dan Penyuluhan ke Pelajar SMA Muhammadiyah Pangsid --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kasat Lantas Polres Sidrap Beri Sosialisasi dan Penyuluhan ke Pelajar SMA Muhammadiyah Pangsid

27 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- SIDRAP - Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa - siswi Sekolah SMA Muhammadiyah Pangsid tentang tertib berlalu lintas. 

Hal ini di lakukan Satlantas Polres Sidrap tindak lanjut dari program prioritas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K Sinergi Dalam Penguatan Kamseltibcar lantas. 

Adapun materi yang di sosialisasikan yaitu Etika berlalu lintas, Cara aman ke sekolah (tata cara menyebrang jalan yang aman), Larangan menggunakan knalpot racing, Penggunaan Helm SNI, tetap mematuhi protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K melalu Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos mengatakan bahwa, para siswa - siswi sekolah di berikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar - dasar saat berkendara. 

“Kita hadir di SMA Muhammadiyah Pangsid untuk memberikan materi kepada para siswa - siswi yang mulai masuk tahun ajaran baru tentang tata tertib berlalu lintas ini,” kata AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos, Selasa (26/07/2022).

Lanjut Kasat Lantas Polres Sidrap, kegiatan ini di lakukan dengan di bantu para personel Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Sidrap yang rutin di adakan, terutama memasuki tahun ajaran baru. 

Setidaknya ada 75 orang siswa baru yang mendapat pemahaman ini, bagaimana fungsi, rambu, larangan - larangan dan hal lain tentang lalu lintas saat berkendara. 

"Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh peserta bisa lebih memahami tentang tata cara berkendara dengan aman dan baik guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar pada saat berangkat kesekolah dan pulang sekolah", Harapnya(*)