Kunjungi Warga, Kapolres Wajo Jalin Silaturahmi --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Kunjungi Warga, Kapolres Wajo Jalin Silaturahmi

19 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Wajo Sulsel – Baru sepekan menjabat Kapolres di Kabupaten Wajo,Propinsi Sulawesi Selatan, Kapolres Wajo AKBP H. Fachtur Rochman, SH, MH.
melakukan kunjungan ke warga yang berada di wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua bertempat di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua, Senin 18 Juli 2022.

Kapolres Wajo AKBP H. Fachtur Rochman, SH, MH bersama PJU Polres Wajo melakukan kunjungan ke jalan Makmur Kelurahan Siwa di kediaman tokoh masyarakat sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Wajo ,H.Rukman Nawawi dalam rangka menjalin silaturahmi dan memastikan situasi harkamtibmas berjalan kondusif.

Dalam kunjungannya, Kapolres Wajo Fachtur Rochman mengatakan tujuan  dari pada silaturahmi ke warga yang berada di Kecamatan Pitumpanua lebih mendekatkan diri khususnya tugas kami selaku Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu menjaga hal harkmbtibmas yang tentunya  harkambtibmas ini bisa terlaksana dan tercapai tujuannya atas dukungan dari pada masyarakat diawali dari tingkat tokoh masyarakatnya,tokoh agama maupun perangkat perangkat yang ada di Kecamatan Pitumpanua.

" Kami mengimbau,selaku Kapolres Wajo terkait harkambtibmas adalah tetap jalin komonikasi,baik itu kepada warga itu sendiri, maupun jajaran Tripika Pitumpanua.Jadi baik itu Kapolsek, Danramil,Pak Camat harus berkolaborasi untuk mencapai suatu tujuan terciptanya suasana damai sejahtera dan makmur,'terang mantan Kapolres Maros.

Terkait penambahan anggota di Polsek Urban Pitumpanua, Fathur mengatakan akan berkordinasi dengan Ketua DPRD dan Forkopimda khususnya Bapak Bupati terkait dengan pelayanan masyarakat memang diakuinya bahwa Polsek Urban Pitumpanua itu jauh dari jumlah personil.Dan harapan kami akan segera berkordinasi dengan Polda guna mencari jalan keluarnya agar pelayanan masyarakat bisa kami maksimalkan,tutup Kapolres Wajo, AKBP Fachtur Rochman.

Tokoh masyarakat Kecamatan Pitumpanua yang juga Ketua PWi Wajo,Rukman Nawawi mengungkapkan,kunjungan Kapolres Wajo ke rumah adalah bentuk silaturahmi dalam waktu sepekan menjabat selaku Kapolres Wajo.

" Atas nama pribadi dan institusi PWI Wajo mengucapkan terima kasih banyak atas sinergitas ,kesempatan dan kesediaannya bertandang ke rumah bersama PJU Polres Wajo", ungkapnya.

Lebih lanjut mantan wartawan Pedoman Rakyat menambahkan akan menjadwalkan waktu dekat ini untuk pertemuan antara Kapolres Wajo dengan seluruh pengurus PWI Wajo sebagaimana usulan Kapolres Wajo, imbuhnya.

Selain Kapolres Wajo, hadir  juga dalam acara silaturahmi di kediaman Ketua PWI Wajo, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos.MSi, Dandim 1406 Wajo, Letkol Juanda Dinata, Wakapolres Wajo Kompol Samsuddin, SH,Pejabat Utama Polres Wajo,Kadis Perkitam Andi Aso Ashari, ST.MSi, Kadis PUPR Andi Pamenneri, MSi, Elfrianto, ST anggota DPRD Wajo, Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu, MSi, Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat, SH dan anggota, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(Hms/Cing).