Malam Pisah Sambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Sekaligus Pemberian Cendramata oleh Ketua DPD JOIN Luwu --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Malam Pisah Sambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, Sekaligus Pemberian Cendramata oleh Ketua DPD JOIN Luwu

12 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Luwu  - Malam pisah sambut Mantan Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani Susanto, dan Kapolres Luwu yang baru AKBP Arisandi dikemas hangat pada Selasa, (11/07/2022) malam. 

Dihadiri Bupati Luwu, Basmin Mattayang., Ketua Apdesi Luwu, Arfan Basmin, serta seluruh unsur Forkopimda lainnya, acara tersebut digelar di Aula Rumah Jabatan Baupati Luwu. 

Mengawali acara, sebuah video kaleidoskop yang menceritakan perjalanan AKBP. Fajar Dani Susanto selama menjabat sebagai orang nomor satu di Mapolres Luwu, sontak mengundang tawa pada beberapa bagian. Pada bagian lain, penonton terharu atas kerja keras Fajar dalam mengentaskan program Vaksinasi di Kabupaten Luwu. 

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang menyebut jika AKBP. Fajar Dani Susanto yang menjabat Kapolres Luwu selama 2 tahun enam bulan telah dianggapnya sebagai keluarga. 

"Filosophy orang Luwu itu, kalau kita sudah minum airnya satu teguk, walaupun setets embun, berarti kita sudah menjadi putra daerah Luwu," kata Basmin. 

Di penghujung acara, Ketua APDESI Luwu, Arfan Basmin memberikan cindera mata berupa sebilah badik, kepada AKBP. Fajar Dani Susanto yang kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel itu, dan Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi.

"Pemberian Badik ini sebagai simbol kekeluargaan, dengan makna siapapun yang masuk di tanah Luwu dan dihadiahi sebuah badik,maka dia telah menjadi bagian dari keluarga. Diterimanya badik Luwu oleh Kapolres yang baru, sebagai simbol keluarga. Sedangkan diterimanya badik Luwu oleh Wadansat Brimob Polda Sulsel sebagai bentuk saudara dan loyal terhadap saudara,"  kata Arfan.

Pada kesempatan yang sama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu juga memberikan cendramata ucapan terima kasih kepada AKBP Fajar Dani Susanto, karena telah menjadi pembina di DPD JOIN Luwu selama menjabat jadi Kapolres Luwu.

Cendramata tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Luwu M. Fatwa A. Patang di dampingi oleh Sekretaris DPD JOIN Kabupaten Luwu Fatmawati.

Ketua DPD JOIN Kabupaten Luwu M. Fatwa A. Patang mengucapkan selamat kepada bapak AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK., MH atas jabatannya yang baru.

"Terima kasih kepada Wadansat Brimob Polda Sulsel, AKBP. Fajar Dani Susanto, selama mengemban jabatan sebagai kapolres Luwu, telah berkontribusi besar membina organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kabupaten Luwu, dengan memberikan nasihat, serta masukan sehingga JOIN di Luwu dapat lebih baik lagi,"ucapnya.

Selain itu, Fajar Dani Susanto dikenal aktif memberikan informasi kepada wartawan, sehingga memudahkan wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya menyajikan berita sesuai fakta yang ada.

Sementara itu AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK., MH. mengucapkan terima kasih banyak kepada DPD JOIN Kabupaten Luwu atas support dan dukungannya selama ini, sehingga citra Polri dapat terjaga dengan baik.

"Kami mohon beribu maaf apabila ada tindakan kami yang tidak mengenakkan hati, baik itu disengaja mau tidak disengaja, kami mohon doanya agar karir kami di dunia di lancarkan Allah SWT," tutupnya.(*)