Menjaga Potensi Kriminal Polres Palopo Melakukan Operasi Pekat Selama Sepekan --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Menjaga Potensi Kriminal Polres Palopo Melakukan Operasi Pekat Selama Sepekan

6 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO - Upaya kepolisian Resor Palopo dalam mengendalikan potensi tindak kriminalitas terus dilakukan dengan berbagai cara.

Malam tadi, Selasa 5 Juli 2022, Polres Palopo melakukan Operasi PEKAT ( Penyakit Masyarakat) guna mencari potensi tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

Sasaran operasi itu dimulai dari premanisme, judi, miras ilegal, narkoba hingga pornografi dan prostitusi.

Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengatakan, mengerahkan seluruh fungsi yang ada di Polres Palopo untuk menggalang potensi tindak kriminal dalam operasi tersebut bersama Instansi terkait.

“Semua fungsi diterjunkan kelapangan untuk melakukan tindakan dalam operasi pekat ini, selain itu kami serakan pula dari Instansi terkait seperti Satpol PP Pemkot Palopo,” Jelas AKBP H. Yusuf.

"Premanisme akan kami tindak dan juga  Prostitusi baik online maupun konvensional. terutama Narkoba, juga menjadi target operasi,” tandasnya.

Kapolres Palopo juga mengatakan, kami akan tetap menjaga kondusifitas Kota Palopo karena awal mula tindak kejahatan konvensional itu bermula dari minuman keras dan narkoba.

"Operasi Pekat ini bakal dilakukan selama sepekan sejak Selasa 5 Juli 2022 dengan menerjunkan 70 personel gabungan TNI-Polri, POM dan Satpol PP Kota Palopo, tegas nya.