Pelantikan Serah Terima Jabatan, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan Ini --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Pelantikan Serah Terima Jabatan, Kapolres Palopo Sampaikan Pesan Ini

24 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- PALOPO -- Polres Palopo menggelar upacara pelantikan Kabag Ops dan serah terima lima kasat yang berganti pejabat. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Polres Palopo, Sabtu (23/7/2022).

Pejabat yang diserah terimakan yaitu Kabag Ops dari pejabat lama AKBP Hajeri yang memasuki masa pensiun kepada pejabat baru Kompol Marthen. Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Asnada Asap, S.H kepada pejabat baru IPTU Rahmawati Wulan Utami.

Selain itu, Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP Andi Aris Abubakar, kepada pejabat baru Iptu Akhmad Risal. Kasat Narkoba dari pejabat lama AKP Budiawan kepada pejabat baru AKP Amin Juraid.

Kasat Lantas dari pejabat lama AKP Suryanto kepada pejabat baru IPTU Siswaji. Kasat Binmas dari pejabat lama AKP Lasimeng kepada pejabat baru IPTU Syamsul Bahri.

Dalam amanatnya Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman menyampaikan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sebuah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

"Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai upaya Polri untuk senantiasa menjadi tetap kuat lebih solid dan lebih siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," katanya.

"Kami berharap agar saudara secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru segera inventarisir permasalahan yang dihadapi dan susun rencana program melalui ide-ide dan terobosan yang positif dalam rangka menjawab permasalahan tersebut," ungkapnya.

"Dan tak lupa kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini yang telah banyak berbuat bagi kemajuan Polri khususnya Polres Palopo dan Khusus bagi pejabat lama  selaku manusia biasa kebersamaan kita selama ini pastilah tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan baik itu disengaja maupun tidak disengaja maka dari itu atas nama pribadi, keluarga dan kedinasan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.(Ys)