Sat Binmas Polres Soppeng Laksanakan FGD di SMKN 4 Soppeng --> Make Image responsive
KOMPAS TERKINI.COM >> Diterbitkan Berdasarkan Undang-Undang PERS Nomor 40 Tahun 1999. Dengan SK. KEMENKUMHAM RI NO. AHU-0043861.AH.01.01.TAHUN 2021 dan Telah Ditetapkan di Jakarta, Tanggal 08 Juli 2021

Sat Binmas Polres Soppeng Laksanakan FGD di SMKN 4 Soppeng

14 Jul 2022

KOMPAS Terkini.com,- Sat Binmas Polres Soppeng melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) bersama Siswa dan Siswi SMKN 4 Soppeng Jalan Kayangan Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis 14 Juli 2022 Pukul 09:30 WITA.

Dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Soppeng Akp Jamaluddin S.H mengusung tema "Solusi menangkal dan mencegah Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila, Konflik Sosial di Masyarakat serta Gangguan Kamtibmas lainnya".

"Kasat Binmas Akp Jamaluddin S.H dalam kesempatannya selaku narasumber menjelaskan melalui Program Strategi pelaksanaan, kendala dan solusi dalam mencegah Radikalisme melalui Program Deradikalisasi yang terintegrasi dengan sekolah" Jelasnya.

"Dirinya menuturkan ada beberapa Program - program yang dapat mencegah Radikalisme diantaranya sikap Religius, memiliki jiwa Nasionalisme tinggi, sikap bergotong royong yang tinggi, kebersamaan yang tinggi serta Demokratis dan memiliki sikap kekeluargaan yang tinggi" Ungkap AKP Jamaluddin.

Dengan kegiatan tersebut Akp Jamaluddin S.H juga berharap dapat mencegah dan menangkal Radikalisme, Terorisme dan Anti Pancasila khususnya pada pelajar sebagai generasi penerus Bangsa.

Turut hadir Kepala Sekolah SMKN 4 Soppeng, Guru Pembina Kesiswaan, serta Siswa dan Siswi SMKN 4 Soppeng.(*)